4 Alasan Kenapa Harus Nonton Reply 1988, Drakor yang Pertemukan Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol

Setelah berpacaran selama 7 tahun, Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol mengakhiri hubungannya pada Senin (13/11/2023). Keduanya dipertemukan dalam drama Korea "Reply 1988" yang tayang pada 2015 silam. Ada 4 alasan mengapa kamu harus menontonnya!

oleh Almas Lailatul Mufida diperbarui 14 Nov 2023, 18:03 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2023, 18:03 WIB
4 Alasan Kenapa Harus Nonton Reply 1988, Drakor yang Pertemukan Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol
4 Alasan Kenapa Harus Nonton Reply 1988, Drakor yang Pertemukan Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol. (tvN via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari pasangan Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol yang mengumumkan bahwa hubungan keduanya kandas setelah 7 tahun berpacaran. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh masing-masing agensi pada Senin, 13 November 2023.

Setelah pertemuannya dalam drama Korea berjudul "Reply 1988" pada 2015 silam, Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol mengumumkan bahwa keduanya sedang menjalin hubungan asmara. Berita ini menjadi kabar bahagia untuk para penggemar, karena mereka melihat keduanya tidak bersama dalam serial, tetapi malah bersatu di kehidupan nyata.

Mendengar kabar putusnya hubungan Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol, penggemar lantas turut mendoakan keduanya untuk tetap bisa berteman dan sukses dengan kariernya masing-masing.

Menurut informasi, keduanya menjalin hubungan cinta lokasi dalam serial berlatar tahun 90-an. Pada serial berjudul “Reply 1988” Anda akan menemukan Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol yang saling menyukai tetapi enggan mengakui perasaan karena hubungan pertemanan yang mereka miliki.

Jika Anda rindu melihat keduanya bersama, maka menonton ulang serial tersebut dapat menjadi obat penenang setelah kabar putusnya hubungan mereka. Selain itu, ada beberapa alasan lain yang wajib Anda perhatikan ketika menonton Reply 1988, seperti melansir dari Women’s Web, Selasa (14/11/2023).

Nostalgia Tahun 90-an

Drama ini cukup sederhana dengan latar waktu dan tempat yang diangkat. Mulai tahun 1988 lompat ke tahun 2015 dan kembali lagi ke tahun 1989 menuju tahun 2016. Akan sangat menarik jika kita menontonnya sekaligus membayangkan diri kita berada di dalamnya. Alasan Anda harus menonton adalah karena dapat membawamu bernostalgia.

Pertunjukan periode yang berlatar tahun 1980-an dan 1990-an kini memiliki momen yang menarik, terutama dengan memanfaatkan kenangan masa kecil dari demografi penonton yang berusia 20-an dan 30-an.

Daerah di mana keluarga tersebut tinggal dalam “Reply 1988” juga dibuat seotentik mungkin, menggambarkan seperti apa kondisi “pemukiman” pada saat itu. Seperti pecahan kaca yang ditempel pada dinding hingga cara warga meletakkan briket pinggir jalan untuk mencairkan es saat musim dingin.

Kemudian adegan yang menunjukkan tren film aksi Hong Kong, tren yang juga sempat melanda Indonesia ini ternyata juga mendominasi Korea Selatan pada tahun 1988.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penggambaran yang Sesuai dengan Kehidupan Nyata

Reply 1988
Reply 1988 (Foto: Netflix)

Reply 1988 begitu luar biasa mampu menunjukkan rumitnya hubungan persahabatan orang dewasa. Teman-teman di lingkungan ini sebenarnya mempunyai niat terbaik satu sama lain. Segala sesuatunya tidak linier dan karakterisasi terungkap sedikit demi sedikit, serta sudut pandang yang terbatas sebenarnya membuat dunia dan karakter-karakternya tampak seperti orang-orang nyata yang ada di luar pandangan sekilas yang terlihat.

Penulis ini sangat hebat dalam hal itu, dan dalam menggambarkan cinta keluarga yang realistis. Sebagian besar orang-orang dalam serial Reply 1988 bertindak seperti orang-orang di kehidupan nyata, seperti ibu dan ayah yang lelah dengan dunia yang tidak memiliki semua jawaban hanya karena mereka lebih tua, dan anak-anak cacat yang membuat banyak kesalahan dan belajar dari terjatuh dan bangkit kembali.


Kisah Keluarga yang Mengharukan

[Bintang] Menginspirasi, Ini 7 Drama Korea yang Mengangkat Cerita Persahabatan
Reply 1988 menceritakan persahabatan dari lima orang. Lima orang ini sudah berteman sejak kecil dan tinggal di lingkungan yang sama. (Foto: soompi.com)

Kisah dimulai dari lima keluarga yang anak-anaknya berusia sama dan tumbuh menjalin persahabatan. Anak-anak tersebut ialah Jung Hwan, Sun Woo, Dong Ryeong, Duk Seon, dan Taek.

Mereka hidup dalam satu lingkungan, di Ssangmun-dong, Distrik Dobong, Seoul Utara. Di sini penonton tidak hanya diperkenalkan dengan tokoh utama, tetapi juga keluarga dan kehidupan sederhana mereka sehari-hari.

Drama ini mengajarkan tentang banyak hal seputar keluarga, seperti bagaimana merawat saudara laki-laki yang memiliki keterbatasan, anak laki-laki yang merawat ibunya, ibu yang dimanjakan anak perempuannya, seorang ayah yang selalu salah paham, dan lain sebagainya. Selain itu, cerita di dalamnya juga menggambarkan bagaimana seorang suami mencintai istri serta anak-anaknya.

Akhir yang Tak Terduga

Plotnya ditulis sangat rapi. Ketika Anda berpikir sang pemeran utama wanita akan berakhir dengan pria yang disukainya, ternyata hal ini salah. Karena banyak karakter yang bermain di dalamnya, dan berperan penting, penonton pasti akan menebak-nebak siapa pria yang akhirnya menikahi pemeran utama wanita dalam series ini.

Karena alur campuran yang diambil, drama ini menampilkan loncatan waktu para pemain di masa kecil dan saat dewasa. Hal inilah yang menjadikan penonton bertanya-tanya mengenai siapakah wanita ini, atau siapakah pria tersebut.

Sung Deok Sun, pemeran utama wanita, identitas suaminya masih menjadi misteri hingga akhir. Siswa sekolah menengah yang kurang kompeten secara akademis akhirnya menikah dengan salah satu sahabat masa kecilnya. Siapakah orang tersebut?

Infografis Israel melanggar hukum internasional
Infografis Israel melanggar hukum internasional (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya