Meski Pecahkan Rekor, Netizen Sebut Visual Video BABYMONSTER Basi dan Kuno

Netizen sebut visual video BABYMONSTER basi dan kuno

oleh Sulung Lahitani diperbarui 27 Nov 2023, 15:58 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2023, 15:58 WIB
Meski Pecahkan Rekor, Netizen Sebut Visual Video BABYMONSTER Basi dan Kuno
Meski Pecahkan Rekor, Netizen Sebut Visual Video BABYMONSTER Basi dan Kuno (YG Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 27 November 2023, YG Entertainment merilis video musik yang sangat dinantikan untuk single debut BABYMONSTER, “Batter Up.”

Video musiknya menampilkan set yang besar dan glamor serta properti mewah yang membuat label tersebut menjadi terkenal.

Sayangnya, nampaknya netizen kini telah terlalu memahami tipu muslihat visual YG Entertainment dan menyatakan bahwa visualnya kini terasa kuno dan basi.

Di tengah hal tersebut, sebuah postingan berjudul “Video Musik Klise YG Entertainment Dalam Tiga Generasi” menjadi viral. Dalam postingan tersebut, terdapat perbandingan video klip dari 2NE1 dan BLACKPINK. 

Melansir dari Koreaboo, potongan video klip tersebut menunjukkan betapa miripnya video-video musik YG Entertainment. Di sana kemudian dinyatakan bagaimana visualnya sepertinya tidak berubah selama satu dekade terakhir.

Netizen bereaksi terhadap postingan tersebut dan banyak yang menyatakan mereka setuju dengan postingan tersebut. Beberapa bahkan mengatakan bahwa visual YG Entertainment yang dulunya mendorong genre menjadi basi dan klise.

“Mereka tidak berubah sama sekali.”

“Ini benar-benar klise dan corny.”

“Kimchi jjigae, doenjang jjigae, YG, semuanya mirip.”

“YG adalah satu-satunya label yang bisa kalian bayangkan artis sunbae menyanyikan lagu-lagu mereka. Lagu-lagunya semua sama, bukan hanya teknik vokalnya.”

“Saya pikir mereka menggunakan uang paling sedikit untuk BABYMONSTER.”

“Melihatnya seperti ini, mereka sebenarnya tidak mengubah semuanya.”

“Sangat corny.”

Pecahkan rilis debut

Di sisi lain, video musik alias MV debut BABYMONSTER berjudul Batter Up tersebut telah memecahkan rekor di YouTube. Sejak artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton lebih dari 17 kali di YouTube. Tak hanya itu, Batter Up milik BABYMONSTER juga diketahui telah masuk ke top 3 MV debut paling banyak ditonton dalam 24 jam. 

Adapun Batter Up adalah lagu bergenre pop dance yang enerjik dan catchy, dengan lirik Batter Up mengajak pendengar untuk bersenang-senang dan menikmati hidup.

Lagu ini juga disebut-sebut menampilkan rap dan vokal kuat dari para anggota BABYMONSTER, yakni Chiquita, Rora, Asa, Rami, Pharita, dan Ruka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


BABYMONSTER Resmi Debut dengan Batter Up, Berikut Profilnya

Babymonster. (YG Entertainment via Koreaboo)
Babymonster. (YG Entertainment via Koreaboo)

Girl group baru BABYMONSTER akhirnya resmi debut setelah sekian lama dinanti-nanti oleh para penggemar. Diketahui girl group ini telah debut secara perdana pada Minggu (26/11/2023) di bawah naungan agensi YG Entertainment.

Melansir dari Soompi BABYMONSTER debut dengan sebuah single digital betajuk “Batter Up”. Selain itu grup ini juga merilis video musiknya secara perdana pada Senin (27/11/2023) tengah malam waktu setempat.

“BABYMONSTER - ‘BATTER UP’ OUT NOW,” tulis @babymonster_ygofficial.

Diketahui salah satu personel BABYMONSTER bernama Asa turut menulis musik dan lirik lagu “Batter Up’. Selain Asa terdapat artis-artis YG Entertainment lain yang juga berpartisipasi dalam lagu debut girl group ini.

Selengkapnya...


BabyMonster Resmi Debut dengan Batter Up 27 November 2023, Foto Kostum Para Member Dikritik Berbujet Rendah

BabyMonster Resmi Debut dengan Single Batter Up 27 November 2023, Kostum Para Member Dikritik Berbujet Rendah
Poster debut Babymonster. (dok. Instagram @babymonster_ygofficial/https://www.instagram.com/p/C0EsEu8LXGv/Dinny Mutiah)

BabyMonster akhirnya resmi debut pada 27 November 2023 dengan single berjudul Batter Up. Poster promo debut mereka mulai disebarkan sejak Sabtu, 25 November 2023, setelah sebelumnya mengungkapkan potret individual masing-masing member.

Tak lama setelah itu, YG Entertainment merilis teaser video musik BabyMonster. Melansir Soompi, Senin (27/11/2023), salah satu member, Asa, ikut menulis musik dan lirik untuk Batter Up. Selain dia, lirik lagu tersebut juga ditulis oleh Jared Lee, YG, Choi Hyun Suk TREASURE, Lee Chanhyuk AKMU, WHERE THE NOISE, dan BIGTONE. Untuk musiknya, lagu ini dikomposeri bersama Chaz Mishan, YG DEE.P, Jared Lee, dan Asa.

Chiquita, Rora, Asa, Rami, Pharita, dan Ruka tampil apik meski tanpa kehadiran Ahyeon yang memutuskan mundur dari grup karena alasan kesehatan. Meski begitu, sebagian penggemar tetap merasa tak puas.

Selengkapnya...


MV Debut BABYMONSTER, Batter Up, Tembus 12 Juta Views Hanya dalam 11 Jam di YouTube

MV Debut BABYMONSTER, Batter Up, Tembus 11 Juta Views Hanya dalam 11 Jam di YouTube
MV Debut BABYMONSTER, Batter Up, Tembus 11 Juta Views Hanya dalam 11 Jam di YouTube

BABYMONSTER, grup K-pop baru dari YG Entertainment, akhirnya resmi debut pada 27 November 2023 lewat lagu mereka berjudul Batter Up.

Bersamaan dengan ini, music video (MV) debut BABYMONSTER berjudul Batter Up ini sudah langsung tayang di berbagai platform berbagi video, terutama di YouTube.

 Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (27/11/2023), MV Batter Up BABYMONSTER sudah ditonton lebih dari 12 juta kali di YouTube.

Padahal, video debut Chiquita, Rora, Asa, Rami, Pharita, dan Ruka baru meluncur di platform berbagai milik Google itu hanya 11 jam lalu.

Pencapaian ini memperlihatkan bagaimana fans K-pop di berbagai dunia, sangat antusias terhadap grup baru besutan YG Entertainment.

Dilansir kanal Showbiz Liputan6.com, salah satu member BABYMONSTER, Asa, ikut menulis musik dan lirik untuk Batter Up.

Disebut-sebut sebagai grup penerus dari Blackpink, gril group bentukan YG ini memang sudah mencuri perhatian banyak pihak.

Selengkapnya...

Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional
Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya