Profil dan Agama Derby Romero, Pemeran Sadam di Film Petualangan Sherina

Derby Romero menjadi sorotan publik setelah film Petualangan Sherina 2. Ia sukses membawakan peran dengan sempurna dan berhasil menggambarkan karakter anak nakal yang ikonik tersebut dengan sangat baik.

oleh Adelia Rahmawati diperbarui 18 Jan 2024, 07:37 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2024, 07:24 WIB
Derby Romero (FIMELA)
Derby Romero (FIMELA)

Liputan6.com, Jakarta Profil dan biodata Derby Romero sempat menjadi sorotan publik, terutama setelah rilisnya film Petualangan Sherina 2, di mana ia berperan bersama Sherina Munaf.

Dalam film tersebut, Derby memerankan tokoh Sadam dengan ciri khasnya yang sudah dikenal sebelumnya. Ceritanya mengisahkan pertemuan Sadam dengan Sherina setelah terpisah selama 23 tahun. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa Sadam merupakan karakter yang sangat disukai oleh penonton. Terlebih, Derby Romero berhasil menggambarkan karakter anak nakal yang ikonik tersebut dengan sangat baik dan memukau.

Berikut Profil dan Agama Derby Romero yang dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (17/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil dan Biodata Derby Romero

Jadi Cinta Pertama Sherina, Ini 10 Potret Transformasi Derby Romero dari Kecil hingga Kini
Derby Romero (Sumber: Kapanlagi.com)

Nama Lengkap : Martua Rumero Derby Nainggolan

Nama Panggung : Derby Romero

Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, Jawa Barat, 8 Juni 1990

Pendidikan : S1 Bisnis Manajemen

Profesi : Aktor, Penyanyi, Presenter, Sutradara

Twitter : @Derby_Rr

Instagram : @derbyromero

Derby Romero adalah seorang artis yang memiliki keturunan Batak dan lahir dari pasangan Igor Nainggolan dan Nita Tanuwijaya. Ia mempunyai saudara perempuan bernama Sarah Moira dan Tamara Alana. Derby memiliki hobi yaitu travelling, otomotif, dan fotography.


Agama Derby Romero

Jadi Cinta Pertama Sherina, Ini 10 Potret Transformasi Derby Romero dari Kecil hingga Kini
Derby Romero (Sumber: Kapanlagi.com)

Derby Romero telah menganut agama Kristen Protestan sejak lahir. Hal ini juga berlaku untuk sang istri, yang juga memeluk agama Kristen Protestan, sejalan dengan keyakinan dan praktik keagamaan Derby.


Perjalanan Karier Derby Romero

6 Potret Beda Penampilan Sherina – Derby Romero di Petualangan Sherina 1 dan 2
Potret Beda Penampilan Sherina – Derby Romero. (Sumber: Instagram/sherinamunaf)

Derby Romero memulai karirnya sebagai aktor pada usia 10 tahun dengan terlibat dalam film Petualangan Sherina pada tahun 2000. Keberhasilan aktingnya dalam film tersebut tidak terduga, namun berhasil membuat namanya menjadi terkenal. 

Setelah pengalamannya dalam dunia akting, Derby yang lahir pada tanggal 8 Juni 1990 mencoba peruntungan sebagai penyanyi cilik dengan merilis album solo pertamanya yang berjudul Tangguh.

Meskipun album tersebut tidak begitu dikenal, pada tahun 2008 Derby kemudian membentuk Duo Derby bersama Iras Dollaren. Mereka merilis single berjudul Gelora Asmara, yang kemudian menjadi lagu tema sinetron debut mereka, Kepompong.

Pada tahun yang sama, Derby juga berperan dalam sinetron Kepompong, yang semakin meningkatkan ketenaran namanya. Di sinetron tersebut, ia beradu peran dengan Aryani Fitria, Mikha Tambayong, Dinda Kirana, dan Tania Putri.

Kini, Derby Romero kembali berakting bersama Sherina Munaf dalam film Petualangan Sherina 2. Antusiasme penggemar sangat tinggi karena keduanya sudah lama tidak muncul bersama di layar kaca.


Kisah Asmara

Potret Derby Romero dan istri (Sumber: Liputan6)
Potret Derby Romero dan istri (Sumber: Liputan6)

Pada kisah asmaranya, Derby sebelumnya pernah menjalin hubungan dengan artis bernama Febby Rastanty, namun hubungannya kandas. 

Saat ini, Derby Romero sudah menikah dengan Claudia Adinda pada tanggal 14 Oktober 2017 di Bali. Dari pernikahannya tersebut, tepat pada 20 Januari 2022 mereka dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Millicent-Mae Bea Nainggolan.


Penghargaan

Potret Derby Romero (Sumber: Kapanlagi.com)
Potret Derby Romero (Sumber: Kapanlagi.com)
  • SCTV Awards 2012 – Aktor Pendamping Paling Ngetop – Putih Abu-Abu
  • Indonesian Movie Actors Awards 2011 – Original Soundtrack Terfavorit – “Cinta Takkan Salah” (bersama Gita Gutawa — OST. Love in Perth)

Apakah Derby dan Istrinya Pernah Menetap di Singapura?

Setelah Derby dan Claudia menikah, mereka sempat menetap di Singapura bersama sang putri karena Derby melanjutkan pendidikannya di sana. Namun, saat ini mereka diketahui sudah kembali ke Jakarta.


Berapa Tinggi Badan Derby Romero?

Diketahui, Derby Romero memiliki tinggi badan sepanjang 175 cm.


Berapa Berat Badan Derby Romero?

Derby Romero diketahui memiliki berat badan 75 kg.


Siapa Saja Mantan Derby Romero?

Diketahui, Derby memiliki 4 mantan yang salah satunya adalah Inggrid Pangalila, Dinda Kanya Dewi, Gita Gutawa, Febby Rastanty.


Derby Romero Kuliah Dimana?

Anak sulung dari pasangan Igor Nainggolan dan Nita Tanuwijaya diketahui sempat menempuh kuliah di Jurusan Bisnis Manajemen Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

Meski demikian, kesibukan Derby Romero dalam dunia hiburan membuatnya tidak melanjutkan perkuliahan di Atma Jaya. Namun, kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Singapura dan memiliki niat untuk melanjutkan hingga jenjang pascasarjana.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya