Chef Jonathan Beri Tips Cara Mengolah Daging yang Baik

Workshop yang berlangsung di Jakarta, pada 15 Mei 2024 ini mengundang chef profesional dari Singapore, Chef Jonathan Neo.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 05 Jun 2024, 18:20 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 18:04 WIB
Chef Jonathan Beri Tips Cara Mengolah Daging yang Baik
dok: ist

Liputan6.com, Jakarta - Banda berkolaborasi dengan US Meat Export Federation (USMEF) menggelar workshop edukasi mengenai pengolahan daging. Workshop yang berlangsung di Jakarta, pada 15 Mei 2024 ini mengundang chef profesional dari Singapore, Chef Jonathan Neo.

Dalam workshop ini, peserta mendapat pengetahuan tentang cara yang tepat untuk memanaskan daging yang dibekukan (thawing), serta teknik khusus untuk mempertahankan kelembutan daging dan meningkatkan cita rasa melalui aging yang tepat.

“Menggunakan metode dry aging dan wet aging sangat berguna untuk berbagai macam pilihan makanan. Dengan metode ini, daging akan mendapatkan kelembutan dan cita rasa yang baik,” ungkap Chef Jonathan dalam workshop tersebut.

Workshop ini merupakan bentuk komitmen Banda sebagai supplier yang tidak hanya menyediakan bahan baku kuliner, namun juga peduli terhadap keberlangsungan bisnis mitranya.

Selain itu, Banda berharap bahwa peserta yang hadir dapat mengambil manfaat dari workshop ini untuk menciptakan produk olahan terbaik bagi pelanggan mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peserta yang hadir dari berbagai industri kuliner di Tanah Air

Peserta yang datang berasal dari berbagai stakeholder di industri kuliner, beberapa nama yang hadir berasal dari brand ternama seperti Lawless Burgerbar, Hotel Tribrata, Raja Top Food, Fave Hotel, Shukagrill, dan lainnya.

Banda sendiri merupakan supplier daging ternama yang telah men-supply 1.000+ restoran dan fresh commerce di Indonesia.

Sementara itu, USMEF adalah asosiasi perdagangan nirlaba yang menaungi berbagai perusahaan eksportir daging dari Amerika. USMEF berupaya menciptakan peluang baru dan mengembangkan pasar internasional untuk produk daging sapi, domba dan kerbau.


Infografis Journal Fakta Tingginya Sampah Sisa Makanan di Indonesia

Infografis Journal_ Fakta Tingginya Sampah Sisa Makanan di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Journal_ Fakta Tingginya Sampah Sisa Makanan di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya