10 Finalis Kontes Kecantikan Berbasis AI, Pesonanya Mengagumkan

Fanvue Miss AI adalah kontes kecantikan pertama di dunia untuk model wanita AI, menilai peserta berdasark

oleh Naba'ulma Chilmi Noor diperbarui 18 Jun 2024, 20:53 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2024, 20:05 WIB
Kontes Kecantikan AI Pertama di Dunia
Kontes kecantikan AI pertama di dunia ini menghadirkan 10 finalis (pexels/jacob von).

Liputan6.com, Malang AI atau Kecerdasan Alternatif adalah kecerdasan buatan yang pada awalnya dipertanyakan karena dianggap sebagai ancaman bagi pekerjaan manusia. Namun, kini terlihat bahwa AI tidak hanya mengancam pekerjaan manusia, tetapi juga kontes kecantikan. Pada tanggal 22 April 2024, Fanvue, sebuah platform langganan untuk konten kontes kecantikan avatar AI pertama, menjadi berita internasional dan memicu kontroversi online.

Meskipun demikian, popularitas model AI seperti Aitana Lopez dan Emily Pellegrini di media sosial menunjukkan bahwa fenomena ini kemungkinan akan sering terjadi di masa depan. Dari 1.500 kandidat gadis AI yang diajukan dari seluruh dunia, hanya 10 yang berhasil menjadi finalis. Tiga finalis teratas dalam kontes ini akan memenangkan total hadiah senilai $20.000, dan pencipta finalis Miss AI diperkirakan akan mendapatkan hadiah senilai $5.000.

Siapa saja daftar finalis kontes AI? Berikut ini rangkumannya yang dikumpulkan dari berbagai sumber, pada hari Selasa (18/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rainbow Aiyana dari Rumania

Rainbow Aiyana
Rainbow Aiyana dari Rumania (instagram/@aiyana_rainbow)

Rainbow Aiyana adalah finalis kontes kecantikan AI dari Rumania. Penampilannya yang memukau dengan rambut berwarna-warni menggambarkan dukungan terhadap komunitas LGBT serta mempromosikan cinta dan keragaman dalam segala bentuk.


Anne Kerdi dari Prancis

Anne Kerdi dari Prancis
Anne Kerdi merupakan finalis kontes kecantikan AI asal Prancis (instagram/@annekerdi)

Anne Kerdi, karakter AI yang dibuat untuk mempromosikan wilayah Brittany di Prancis, hadir dengan mengangkat berbagai aspek wilayah tersebut seperti pariwisata, budaya, acara, sejarah, keahlian memasak, dan lainnya.


Olivia C dari Portugal

Olivia C dari Portugal
Olivia C dari Portugal (instagram/@oliviaslivinghigh)

Sebagai penjelajah AI dunia nyata, Olivia membuka jalan menuju masa depan di mana dunia digital dan dunia manusia hidup berdampingan secara harmonis.


Kenza Layli dari Moroco

Kenza Layli dari Moroco
Kenza Layli dari Moroco (instagram/@kenza.layli)

Dengan lebih dari 190.000 pengikut di media sosial, Kenza Layli merupakan salah satu dari keluarga AI pertama di dunia dan telah cepat menjadi tokoh berpengaruh di dunia maya.


Ailya Lou dari Brazil

Ailya Lou dari Brazil
Ailya Lou dari Brazil (instagram/@ailyalou).

Ailya Lou adalah seorang seniman Jepang Afro-Brazil yang berfokus pada pertunjukan dan pascafotografi.


Zara Shatavari dari India

Zara Shatavari dari India
Zara Shatavari dari India (instagram/@zarashatavari)

Zara Shatavari dihadirkan sebagai wajah utama produk suplemen alami 'Hermones,' yang ditujukan untuk mengatasi ketidakseimbangan hormon pada wanita.


Seren Ay dari Turki

Seren Ay dari Turki
Seren Ay dari Turki (instagram/@ai.serenay)

Seren Ay adalah duta merek AI pertama di Turki, dan para penciptanya melalui proses ekstensif menggunakan tiga program AI untuk menciptakan gambarnya. Mereka dapat memindahkan wajahnya ke berbagai foto dasar, menampilkan dia dalam berbagai peran pekerjaan yang didominasi pria, melakukan perjalanan melintasi waktu untuk mendidik pengikut, menjelajahi seluruh dunia, dan bahkan berdandan sebagai karakter dari budaya pop. Seren secara teratur mempromosikan dan mendukung sejarah serta hari libur nasional Turki.


Asena Ilik dari Turkey

Asena Ilik dari Turkey
Asena Ilik dari Turkey (instagram/@asenailik)

Tujuan Asena adalah menunjukkan kepada dunia bahwa model semacam itu dapat menjadi influencer dengan bantuan imajinasi, visual yang memukau, dan hiburan, tanpa harus mengekspos unsur seksual.


Eliza Khan dari Bangladesh

Finalis Kontes Kecantikan AI Pertama di Dunia
Sumber: waicas

Eliza Khan adalah salah satu influencer AI pertama di Bangladesh. Dia dirancang agar unik seperti kita semua, dengan tujuan diterima dan tampak realistis.


Lalina dari Prancis

Finalis Kontes Kecantikan AI Pertama di Dunia
Sumber: waicas

Lalina (Prancis) Pencipta Lalina penasaran apakah mereka bisa menciptakan sesuatu yang sebanyak mungkin menyerupai kenyataan. Secara bertahap, mereka mengembangkan visi artistik mereka sendiri.

Kontes kecantikan AI ini akan membuka peluang baru bagi perkembangan AI yang lebih pesat.


Apa yang Dimaksud dengan AI?

Artificial Intelligence (AI) adalah sistem yang meniru kecerdasan manusia, memungkinkan.

 


Apa Fungsi AI?

Kecerdasan Buatan dapat digunakan untuk mengotomatisasi tugas-tugas yang berulang, mengurangi waktu dan sumber daya manusia yang diperlukan. Contoh penggunaannya meliputi proses otomatisasi dalam produksi, administrasi, dan analisis data skala besar.


Apa Tujuan Diciptakannya AI?

Tujuan utama AI adalah meniru aktivitas kognitif manusia, seperti belajar, penalaran, pengambilan keputusan, dan koreksi diri. Akibatnya, perangkat yang menggunakan AI dapat mencapai salah satu dari empat tujuan berikut: Meniru perilaku manusia: Sistem mampu bertindak seperti manusia.

 


Teknologi Apakah AI?

Artificial Intelligence (AI) adalah kemampuan mesin untuk meniru atau menyimulasikan kecerdasan manusia, meliputi teknik dan metode yang memungkinkan komputer untuk memahami, belajar, dan mengambil keputusan berdasarkan data yang tersedia.


Apa Pengaruh AI Terhadap Kehidupan Manusia?

Kecerdasan Buatan dapat mendukung analisis data, pengambilan keputusan, dan pengelolaan tugas yang kompleks. Hal ini dapat meningkatkan kualitas hidup dengan mengotomatisasi tugas-tugas mekanis, sehingga pekerja manusia dapat merasakan peningkatan kepuasan kerja dan kualitas hidup mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya