Grup Perusahaan Tni Tawar FTX dan Celsius Diluncurkan Kembali Usai Kebangkrutan

Proof Group mendekati investor lain untuk mengetahui apakah mereka ingin bergabung dalam penawaran tersebut

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 16 Nov 2023, 06:01 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2023, 15:27 WIB
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital.
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan investasi Proof Group adalah salah satu dari banyak penawar yang ingin meluncurkan kembali pertukaran kripto FTX yang bangkrut, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Dilansir dari Yahoo Finance, Rabu (15/11/2023), perusahaan ini juga merupakan bagian dari konsorsium Fahrenheit, sekelompok investor dan perusahaan kripto yang memenangkan tawaran untuk mengakuisisi sisa-sisa pemberi pinjaman kripto yang bangkrut, Celsius Network. Fahrenheit didukung oleh Arrington Capital, dana lindung nilai kripto.

Proof Group mendekati investor lain untuk mengetahui apakah mereka ingin bergabung dalam penawaran tersebut, menurut orang tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena membahas informasi pribadi. 

Berbasis di Silicon Valley, Proof Group adalah investor di startup kripto seperti Aptos Labs, Mysten Labs, dan Lightspark, menurut situs web perusahaan. Sebagai bagian dari peluncuran kembali Celsius, Proof Group sedang menyiapkan platform taruhan untuk perusahaan tersebut, menurut pengajuan kebangkrutan.

Pendiri dan mitra pengelola di Proof Group, Noah Jessop,  adalah mantan eksekutif di penambang kripto Core Scientific. Jessop sebelumnya adalah manajer produk untuk Libra Association, sebuah upaya naas yang didukung Meta untuk meluncurkan stablecoin global. Jessop menolak berkomentar.

Proof Group adalah salah satu dari tiga penawar yang mengajukan proposal untuk memulai kembali perdagangan di FTX, yang mengajukan kebangkrutan hampir setahun yang lalu setelah ledakannya yang menakjubkan. 

Perella Weinberg Partners, yang memberi nasihat kepada perusahaan FTX tentang potensi peluncuran kembali, menolak berkomentar. Sam Bankman-Fried, salah satu pendiri bursa kripto dan mantan CEO, dinyatakan bersalah atas tuduhan penipuan termasuk penyalahgunaan dana pelanggan FTX.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya