Pendiri SkyBridge Capital Anthony Scaramucci: Harga Bitcoin Bisa Tembus USD 200.000 di Akhir 2024

Anthony Scaramucci juga percaya bahwa penggunaan Bitcoin masih dalam tahap awal dan dapat meningkat di masa depan.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 20 Apr 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2024, 08:00 WIB
Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta - Harga Bitcoin menjadi perbincangan menjelang peristiwa halving. Dengan halving yang akan datang, investor bertanya-tanya bagaimana cara mengukur volatilitas pasar dan pergerakan harga saat ini.

Dikutip dari Coingape, Sabtu (20/4/2024) pendiri SkyBridge Capital, Anthony Scaramucci memperkirakan harga Bitcoin bisa mencapai sekitar USD 200 ribu atau Rp. 3,2 miliar pada akhir 2024.

Dia juga percaya bahwa penggunaan Bitcoin masih dalam tahap awal dan dapat meningkat di masa depan.

Komentar Scaramucci muncul saat kenaikan Bitcoin sedang dibatasi oleh para pelaku pasar.

Selain itu, sebelum halving, penambang Bitcoin telah mengurangi jumlah koin yang mereka kirim ke bursa terpusat karena investor bersiap untuk kenaikan berikutnya.

Perusahaan analisis on-chain CryptoQuant, melaporkan bahwa 374 Bitcoin ditukarkan bulan lalu, penurunan signifikan dari 1388 BTC pada bulan sebelumnya. Aset dan penambang ke bursa biasanya menunjukkan tekanan jual yang menurunkan harga.

Pasar kripto telah mengalami beberapa volatilitas dalam beberapa minggu terakhir.

Meski sudah diantisipasi, volatilitas ini telah mendorong perilaku hati-hati di kalangan investor.

Coingape melaporkan, nilai pasar Bitcoin (BTC) saat ini sebesar USD 1,3 triliun.

Halving Picu Ketidakseimbangan Antara Pasokan dan Permintaan?

Saat ini pelaku pasar memperkirakan peristiwa halving akan menciptakan ketidakseimbangan pasokan dan permintaan.

Sebaliknya, dalam beberapa pekan terakhir terjadi perlambatan arus keluar yang dilaporkan oleh para penambang, dengan banyak ahli memperkirakan potensi pemulihan harga dan berkurangnya tekanan jual. Penjualan penambang dari bulan-bulan sebelumnya merupakan kemenangan bagi pasar karena mendekati halving.

Kemungkinan besar, para penambang Bitcoin telah mengambil tindakan untuk mengurangi tekanan jual, yang mungkin memiliki efek positif jangka pendek pada pasar mengingat besarnya tekanan yang ditimbulkan oleh penghindaran risiko.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga Kripto Hari Ini 19 April 2024: Bitcoin dkk Kembali Pulih

Bitcoin - Image by VIN JD from Pixabay
Bitcoin - Image by VIN JD from Pixabay

Harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang beragam pada Jumat (19/4/2024). Mayoritas kripto jajaran teratas terpantau kembali berada di zona hijau.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali menguat. Bitcoin naik 3,18 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 9,53 persen sepekan.

Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 63.500 atau setara Rp 1,02 miliar (asumsi kurs Rp 16.210 per dolar AS).

Ethereum (ETH) turut menguat. ETH naik 2,37 persen sehari terakhir, tetapi masih melemah 12,50 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 49,78  juta per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) juga kembali menguat. Dalam 24 jam terakhir BNB naik 2,69 persen, tetapi masih melemah 9,01 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 8,94 juta per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) kembali berada di zona hijau. ADA menguat 2,43 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih terkoreksi 21,74 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 7.425 per koin.

Adapun crypto Solana (SOL) turut menghijau. SOL menguat 6,32 persen dalam sehari, tetapi masih anjlok 17,53 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 2,31 juta per koin. 

XRP terpantau kembali berada di zona hijau. XRP tumbuh 1,38 persen dalam 24 jam, tetapi masih merosot 17,35 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 8.155 per koin. 


Kapitalisasi pasar Kripto 19 April 2024 Rp 37.455 Triliun

Ilustrasi bitcoin (Foto: Vadim Artyukhin/Unsplash)
Ilustrasi bitcoin (Foto: Vadim Artyukhin/Unsplash)

Koin Meme Dogecoin (DOGE) turut menguat. Dalam satu hari terakhir DOGE naik 2,68 persen, tetapi masih memerah 21,97 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 2.467 per token.

Harga kripto hari ini stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 2,31 triliun atau setara Rp 37.455 triliun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya