Pengaruh Kualitas Tidur Terhadap Kecantikan Kulit

Simak artikel berikut jika Anda kerap tidak memberi kesempatan pada tubuh untuk merasakan nikmatnya tidur.

oleh Jazaul Aufa diperbarui 23 Jun 2015, 02:35 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2015, 02:35 WIB
Bagaimana Efek Tidur Terhadap Kecantikan Kulit?
Bagaimana Efek Tidur Terhadap Kecantikan Kulit?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda tahu bahwa tidur berpengaruh terhadap kecantikan? Terlepas dari kesehatan Anda, memang benar faktanya bahwa tidur dapat berpengaruh terhadap kecantikan kulit sehingga insomnia merupakan masalah besar.

Nah, sebenarnya mengapa kurang tidur dapat mempengaruhi kecantikan kulit? Bila Anda kurang tidur, tubuh akan merasa lebih stres dan kadar kortisol pun dapat peningkat. Jika hal tersebut terjadi, kulit pun akan merasakan sebuah malapelataka. Lalu, kira-kira apakah penyebab timbulnya lingkaran hitam di bawah mata? Salah satu alasannya adalah tidur.

Jadi, masih tidak memberikan kesempatan tubuh untuk merasakan nikmatnya tidur? Biarkan tubuh mengalami proses perbaikan dan peremajaan kulit dengan tidur. Jika tidak, kulit Anda akan mengalami hal-hal berikut ini, seperti yang dikutip dari laman Boldsky, Jumat (19/6/2015). (Auf/Ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Efek Tidur Bagi Kecantikan 1-2

1. Memperburuk Kondisi Kulit

Beberapa masalah kulit seperti jerawat dan reaksi dari alergi bisa menjadi lebih buruk ketika badan tidak diberikan waktu yang cukup untuk beristirahat. Itulah efek dari kurang tidur.

2. Kulit Kurang Bersinar

Kemilau alami kulit akan berkurang ketika Anda kurang memenuhi jumlah tidur seharusnya. Jika Anda tidur cukup, kulit pun akan cenderung terlihat lebih cantik, segar, dan bersinar.


Efek Tidur Bagi Kecantikan 3-4

3. Penuaan Dini

Jika Anda benci dengan keriput dini, lakukan suatu perubahan dengan pola tidur. Sebab, menurut banyak studi, kurang tidur dapat menyebabkan munculnya keriput lebih cepat.

4. Bertambah Gemuk

Terdapat bukti bahwa tidur dapat menyebabkan obesitas. Baik kulit maupun keseluruhan kecantikan bisa terpengaruh dengan peningkatan berat badan. Maka dari itu, pola tidur dapat mempengaruhi kecantikan dengan berbagai macam cara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya