6 Trik untuk Tampil Fashionable dengan Pakaian Lama

Buat pakaian lama anda tampak lebih fashionable.

oleh Annastasia Errine Bunandar diperbarui 06 Agu 2015, 21:33 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2015, 21:33 WIB
Layer Style - Kim Kardashian
Gaya Busana Layer Kim Kardashian

Liputan6.com, Jakarta Memang mudah sekali bagi Anda untuk terus mengikuti trend yang kerap berganti di setiap musim dan tahun yang berbeda. Namun, untuk dapat mengekspresikan kreatifitas dengan berpakaian layaknya seorang fashion icon yang inspiratif, bukan hanya dengan mengikuti trend yang ada. Cara memadukan dan memakai fashion ini sendiri memiliki peranan yang sangat besar. 

Jadi sebetulnya Anda tidak harus membeli pakaian baru untuk tampil berbeda dan fashionable. Berikut ini dilansir dari Popsugar, Selasa (4/8/2015) beberapa cara mengenakan pakaian lama Anda terlihat berbeda dan fashionable.

 

Gaya Busana Layer Victoria Beckham

Gulung bagian lengan pakaian Anda. Kemeja kerap kali dinilai sebagai pakaian yang rapi dan formal. Bahkan terkadang kemeja ini terlihat membosankan saat dipakai. Sama halnya dengan sweater atau kaos berlengan panjang. Kaos atau sweater berlengan panjang biasanya kurang nyaman dipakai pada siang hari karena panas. Dengan menggulung bagian lengannya, kaos, sweater dan kemeja akan terasa lebih nyaman dikenakan dan terkesan lebih fashionable.

 

Gulung celana Anda. Bukan hanya bentuk celana yang akan terlihat berubah, tapi juga Anda dapat memperlihatkan model dari sepatu Anda. Hal ini dapat memberikan kesan perpaduan dan pemakaian aksesoris yang lebih mencolok sehingga gaya berpakaian juga tidak terkesan membosankan.

 

Gaya Busana Layer Karlie Kloss

Jika Anda memiliki blazer atau jaket favorit, coba untuk mengenakannya dengan cara berbeda. Gantungkan blazer atau jaket Anda pada bahu tanpa harus memasukan kedua tangan Anda kedalam lengan blazer. Hal ini akan memberikan kesan gaya berpakaian yang mahal dengan kualitas tinggi.

 

knot style

Cara paling mudah untuk menonjolkan garis pinggang tanpa ikat pinggang, ialah dengan mengikatkan atasan Anda tepat dibagian pinggang. Cara ini akan terlihat lebih kreatif dibandingkan dengan memasukan atasan Anda kedalam bawahan yang dikenakan. Selain itu, cara ini memberikan kesan yang lebih segar, berbeda, dan santai.

 

Half Tuck

Masukan hanya sebagian dari atasan Anda ke dalam bawahan Anda. Dibandingkan dengan memasukan seluruh atasan ke dalam bawahan Anda, cara ini akan terlihat lebih fashionable, santai dan menarik. Masukanlah setengah bagian dari atasan Anda dan biarkan sisanya menjuntai di bagian belakang Anda layaknya ekor.

 

Belted

Gunakan ikat pinggang. Trik ini kerap kali digunakan oleh beberapa fashion icon. Mulai dengan memadukan ikat pinggang dengan kemeja oversized maupun coat, jaket hingga tunics. Selain terkesan fashionable, cara ini dapat Anda gunakan untuk menahan posisi pakaian Anda agar tetap berada di bagian yang Anda inginkan. (Ern/Ibo)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya