Trik Makeup Pendongkrak Sex Appeal ala Zoya Amirin

Karena sex appeal seperti aura yang terpancar dari dalam diri, dengan riasan sederhana pun, seseorang pun bisa terlihat seksi.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 15 Okt 2015, 13:45 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2015, 13:45 WIB
[Bintang] 7 Tips Make Up Agar Penampilanmu Terlihat Lebih Langsing
Pilih bentuk alis yang tepat | via: lifehack.org

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda melihat seseorang yang begitu sensual dengan make up-nya? Meskipun tidak memakai riasan yang berlebihan, orang itu tetap dapat menunjukkan bahwa dirinya seksi.

Menurut Psikolog Seks, Zoya Amirin, tipe tersebut merupakan orang yang mampu menunjukkan sex appeal-nya. Karena sex appeal seperti aura yang terpancar dari dalam diri, dengan riasan sederhana pun, seseorang pun bisa terlihat seksi.

Kendati demikian, make up juga menentukan bagaimana seseorang untuk terlihat seksi. Zoya pun membagikan trik merias wajah supaya sex appeal makin menyala.

“Kenapa banyak make up yang jelek ada juga make up yang bagus. Make up yang bagus itu make up yang selalu menunjukkan kelebihan kita,” ujarnya di Kantor Liputan6.com, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Untuk mendapatkan make up yang bagus, seseorang harus tahu terlebih dulu kelebihan yang ingin ditonjolkan dari wajahnya. Misalnya, dia merasa matanya indah dan seksi, makanya riasan harus menonjolkan pada matanya. Atau misalnya merasa bibirnya penuh dan seksi, maka tonjolkannya pada bibirnya.

Dengan menonjolkan kelebihan, orang akan cenderung melupakan kekurangan. Sebaliknya, jika fokus untuk menutupi kekurangan, riasan akan jadi terlalu tebal dan berlebihan.

“Misalnya punya bekas jerawat yang mau ditutupin, kalau kita fokus sama sesuatu yang jelek, malah akan jadi menor. Beda kalau fokus ke mata yang bagus, orang bisa lupa sama jerawat. Kita harus fokus terhadap sesuatu yang positif,” sarannya. (Uno/Nad)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya