Waspada Jerawat Modern dan Cara Mengatasinya

Meski lebih umum terjadi pada remaja, jerawat juga bisa menyasar pada orang dewasa bahkan anak-anak. Ini yang dinamakan jerawat modern.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 14 Agu 2016, 07:00 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2016, 07:00 WIB
Kebanyakan Masyarakat Menengah ke Bawah Kulitnya Tak Sehat
Masyarakat menengah kebawah cenderung rentan mengalami kulit kusam, jerawat, flek dan cepat menua

Liputan6.com, Jakarta Meski lebih umum terjadi pada remaja, jerawat juga bisa menyasar pada orang dewasa bahkan anak-anak. Jerawat ini ternyata berkaitan dengan gaya hidup zaman sekarang yang serba cepat. Sehingga jerawat ini dinamakan sebagai jerawat modern.

Sebanyak lebih dari 700 dermatologis dari berbagai negara di Pond's Institute meneliti, jerawat yang diakibatkan oleh gaya hidup bukan lah bagian dari efek pubertas. Jerawat modern antara lain disebabkan oleh kondisi lingkungan saat ini yang membuat kulit mendapatkan paparan lebih dari polusi, bakteri penyebab jerawat, dan sinar UV.

Karena itu penangan jerawat modern pun berbeda. Jerawat membutuhkan penanganan yang menyasar pada kebersihan wajah dan membasmi bakteri penyebab jerawatnya.

Fiona Anjani Foebe Head of Face Care Pond's Indonesia mengatakan, para ilmuwan Pond's Institute pun mengembangkan Pond's Acne Solution dengan teknologi Lock + Clear dan kandungan aktif Active Thymo-T Essence sebuah kombinasi jerawat yang unik dan diformulasikan dari thyme dan minyak pinus.

"Kedua kombinasi ini telah teruji klinis mampu mengurangi jerawat secara signifikan dalam waktu tiga hari," kata dia di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Cara kerjanya adalah dengan mengunci dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat langsung di dalam sel bakteri. Lewat hasil uji klinis, teknologi ini menunjukkan efektivitas jangka panjang dengan menunjukkan hasil yang berkelanjutan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya