Waduh, 'Nenek Raksasa' Berkeliaran di Jalanan Prancis

Seorang ‘nenek raksasa' ini mengikuti acara pawai di jalanan Kota Nantes di Prancis.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 04 Jun 2015, 18:04 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2015, 18:04 WIB
Waduh, ‘Nenek’ Raksasa Berkeliaran di Jalanan Kota
Seorang ‘nenek’ raksasa direkam sedang berpawai di jalanan kota Nantes di Prancis.

Liputan6.com, Nantes - Penampilan 'nenek raksasa' yang tengah berpawai di jalanan Kota Nantes di Prancis ini menarik perhatian warga. Sebab sosok orang tua itu benar-benar mirip dengan aslinya, hanya saja berukuran superbesar.

Dalam tayangan video oleh JLucas Videos, terlihat si 'nenek' berpawai bersama sejumlah raksasa lainnya. Sosok jumbo itu kemudian berdiri dari duduknya, dengan bantuan tali-tali yang diikatkan pada sebuah mesin.

Berikut ini rekaman selengkapnya:

Menurut penguraian royal-de-luxe.com, sosok raksasa dalam pawai itu merupakan karya Royal de Luxe yang berdiri sejak tahun 1979 di Aix-en-Provence, di bawah pimpinan Jean-Luc Courcoult, Veronique Loeve dan Didier Gallot-Lavallee.

Produksi mereka pertama kali, 'Cape Horn', mendapat dukungan dari rekan-rekannya dan pemusik. Mereka kemudian membawa tokoh-tokoh karyanya ke luar ruang, karena memahami bahwa lebih mudah membawa tokoh-tokoh cerita mereka kepada khalayak ramai di luar. Daripada membawa segelintir orang untuk masuk dalam suatu ruang.

Karya-karya mereka berikutnya dipertunjukkan di Prancis, Jerman, dan Italia dan mulai menarik perhatian khalayak ramai serta pegiat seni teater. Dalam suatu pertunjukkan di Paris, mereka didekati oleh Andre Gintzburger yang kemudian menjadi agen kelompok tersebut.

Pada 1984, perusahaan itu berkembang dan pindah ke Lavaur di dekat kota Toulouse. (Tnt/Alx)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya