2 Bomber ISIS Gempur Pangkalan Militer Penting di Suriah timur

ISIS menggunakan 2 bomber bunuh diri dalam serangan itu. Salah satunya merupakan anak-anak.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 11 Sep 2015, 09:03 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2015, 09:03 WIB
Tank-tank Turki Serang ISIS di Suriah
Serangan ini dilakukan setelah seorang tentara tewas, akibat tembakan yang dilepaskan dari Suriah.

Liputan6.com, Deir ez-Zor - Sejumlah laporan dari Suriah menyebutkan kelompok ISIS melancarkan serangan baru dengan sasaran pangkalan militer penting di Suriah timur laut.

Pangkalan Deir ez-Zor, yang menjadi simbol keberadaan militer pemerintah Suriah di Provinsi Deir ez-Zor, digempur ISIS sejak akhir tahun lalu.

"Ini merupakan salah satu serangan ISIS paling sengit, 18 tentara pemerintah Suriah dan 23 anggota ISIS tewas, " kata direktur Observatorium HAM Rami Abdel Rahman, menggunakan akronim bahasa Arab untuk militan itu seperti dikutip dari Alaraby.co.uk, Jumat (11/9/2015).

Abdel Rahman mengatakan ISIS menggunakan 2 bomber bunuh diri dalam serangan itu. Salah satunya merupakan anak-anak. Lainnya, pengemudi mobil sarat bahan peledak.

"Lebih dari 50 militan terluka dalam pertempuran itu," tambah Rahman.

Sebelum merebut pangkalan militer, ISIS sudah menguasai hampir seluruh kawasan Deir ez-Zor, provinsi di Suriah yang kaya minyak.

Jika ibukota provinsi benar-benar dikuasai ISIS, maka kota ini menjadi ibukota provinsi kedua setelah Raqqa yang jatuh ke tangan ISIS. (Tnt/Bob)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya