Intip Mewahnya Isi 'Hotel' Kereta

Yang paling membuatnya istimewa adalah pengalaman seperti berada dalam hotel mewah, selagi para penumpang larut dalam pemandangan indah.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 22 Jun 2016, 03:00 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2016, 03:00 WIB
Belmond Andean Explorer (0)
Interior mewah rancangan Inge Moore. Yang paling membuatnya istimewa adalah pengalaman berada dalam hotel mewah selagi para penumpang terlarut dalam pemandangan indah. (Sumber Belmond via Daily Mail)

Liputan6.com, Cusco - Sebuah layanan baru kereta api sedang akan diluncurkan untuk memanjakan para penumpangnya.

Pengalaman yang dijanjikan niscaya sungguh bertolak belakang dengan pengalaman kereta komuter dari Guildford ke London pada jam kerja.

Belmond Andean Explorer merupakan suatu layanan pengangkutan super mewah yang berangkat dari Cusco, ibukota Kerajaan Inca pada masa lalu. 

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (21/6/2016), para penumpang pertama-tama dibawa ke tempat-tempat tinggi di pegunungan Andes untuk menikmati pemandangan cantik Danau Titicaca, lalu ke Arequipa yang merupakan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO.

Tapi yang paling membuatnya istimewa adalah pengalaman berada dalam hotel mewah, selagi para penumpang terlarut dalam pemandangan indah.

Dataran tinggi pegunungan Andes, Peru. Yang paling membuatnya istimewa adalah pengalaman berada dalam hotel mewah selagi para penumpang terlarut dalam pemandangan indah. (Sumber Belmond via Daily Mail)

Bahkan gerbong lounge pun dibuat meniru kehidupan hotel modern, lengkap dengan kursi tinggi dan piano kecil di dekat bar.

Lalu ada dua gerbong makan dengan sajian racikan para koki dari Belmond Hotel Monasterio di Cusco. Hidangan yang disajikan diolah dari bahan-bahan asal pegunungan Andes Peru.

Kemudian, sambil menikmati koktail sesudah makan, para penumpang dapat menikmati pemandangan dari gerbong pengamatan yang merupakan dek terbuka di bagian belakang rangkaian kereta.

Kereta ini berhenti di sejumlah tempat, termasuk situs Warisan Dunia UNESCO. Yang paling membuatnya istimewa adalah pengalaman berada dalam hotel mewah selagi para penumpang terlarut dalam pemandangan indah. (Sumber Belmond via Daily Mail)

Dekorasinya merupakan karya cipta Inge Moore, Chief Designer untuk The Gallery HBA, dengan inspirasi dari tekstil dan alam Amerika Selatan.

Hasilnya? Kain-kain Peru dan wool Alpaca bertebaran di 34 kamar tidur para penumpang kereta.

Para peminat dapat memilih empat jenis perjalanan dengan penawaran mulai dari 323 pound sterling atau sekitar Rp 6,3 juta per orang per malam. Harga itu sudah termasuk makan, minum, dan petualangannya.

Tertarik?

Gerbong makan bak restoran mewah hotel. Yang paling membuatnya istimewa adalah pengalaman berada dalam hotel mewah selagi para penumpang terlarut dalam pemandangan indah. (Sumber Belmond via Daily Mail)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya