John McCain Ungkap "Borok" Kampanye Presiden AS

John McCain, saingan mantan Presiden Amerika Serikat George W. Bush dalam Pilpres AS tahun 2000-an, mengungkapkan fakta menarik tentang kampanye presiden. Ia pernah difitnah bahkan rumor tak sedap tentang McCain dibuat untuk merusak reputasinya.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Mar 2012, 15:49 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2012, 15:49 WIB
120306amccain.jpg
Liputan6.com, Washington DC: John McCain, saingan mantan Presiden Amerika Serikat George W. Bush dalam Pilpres AS tahun 2000-an, mengungkapkan fakta menarik tentang "borok" dalam kampanye Presiden AS. Media ZeeNews mewartakan, Senin (19/3), McCain pernah mengatakan jika ia difitnah. Bahkan, rumor tidak sedap tentang McCain dibuat untuk merusak reputasinya. "Ini adalah kampanye menjijikkan yang pernah saya lihat," ungkap McCain.

McCain disebut sebagai ayah dari putri yang berasal dari hubungan diluar nikah. Fakta berbicara bahwa Bridget adalah anak angkatnya yang diadopsi dari Bangladesh. Sementara itu, rumor lain juga beredar jika istri McCain, Cindy, adalah seorang pecandu narkoba.

AFP mewartakan, ia membeberkan kekalahannya pada 2000 silam saat melawan George Bush untuk menjadi capres dari Republik. Ia juga mengaku sebuah kelompok yang disebut "PAC super" berada di balik kekalahannya. Kelompok itu menghabiskan uang dalam jumlah tak terbatas dalam mendukung seorang calon selama kegiatan kampanye yang tidak secara langsung dikoordinasikan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya