Reuni 2NE1 di Coachella 2022 Bawakan Hits I am The Best

Pertunjukan 2NE1 di Coachella kembali muncul setelah menghilang dari publik.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 18 Apr 2022, 13:07 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2022, 13:00 WIB
2NE1 reuni di Coachella 2022.  (Amy Harris/Invision/AP)
2NE1 reuni di Coachella 2022. (Amy Harris/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Girlband asal Korea Selatan 2NE1 kembali muncul di panggung publik setelah sekian lama tidak tampil di hadapan penggemarnya. 

Kali ini, mereka tampil di panggung festival musik bergengsi dunia, Coachella yang diselenggarakan di Amerika Serikat. 

Selama di atas panggung festival Coachella 2022, keempatnya membawakan lagu "I Am the Best" yang dipopulerkan pada 2011. Kostum yang dikenakan terlihat glamor dengan warna serba hitam dan gaya rambut yang elegan.

Penampilan ini menandai kembalinya 2NE1 ke panggung Coachella setelah terakhir kali mereka naik ke panggung tersebut pada 2015. Reuni ini menjadi bagian dari tema Head in the Clouds Forever yang diusung 88rising.

Penampilan ini berhasil menarik perhatian para penggemar musik termasuk warganet, karena menjadi penampilan perdana setelah 2NE1 bubar. Sebagai informasi, 2NE1 diketahui telah bubar pada 2016.

Oleh sebab itu, panggung Coachella 2022 menjadi penampilan perdana mereka bersama setelah enam tahun mengumumkan bubar. Sontak, penampilan itu mengundang beragam reaksi dari penonton maupun warganet.

Terlebih, 2NE1 tampil membawakan salah satu lagu hit mereka yakni I'm The Best. Dikutip dari Rolling Stone, penampilan mereka kali disebut mengingatkan pada penampilan terakhir mereka sebagai grup pada Mnet Asian Music Awards di 2015.

Ketika itu, CL tampil lebih dulu membawakan lagu miliknya, baru kemudian ia mengajak anggota tim lain, Park Bom, Dara, dan Minzy ke atas panggung, sama seperti yang dilakukan dalam pertunjukkan kali ini.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com pula, keyword 2NE1 kini masuk dalam Trending Topic di Twitter. Banyak dari warganet yang kaget dengan penampilan bersama mereka di Coachella.

Tidak sedikit pula warganet yang memuji penampilan mereka dan mengaku rindu dengan penampilan 2NE1. "Merinding gak Lo 2NE1 PERFORM FULL MEMBER setelah sekian lama... Di Coachella pula," tulis salah satu akun warganet dengan akun @xahiyou.

Untuk diketahui, 2NE1 debut pada 2009 di bawah naungan YG Entertainment. Kiprah grup ini pun terbilang melejit usai debut tidak lama setelah debut.

Salah satu prestasi yang berhasil ditorehkan adalah menjadi grup wanite K-Pop pertama yang menjalani tur dunia. Setelah bubar, masing-masing member aktif dengan aktivitas masing-masing, tapi dalam beberapa tahun terakhir mereka sempat diketahui memiliki ide untuk reuni.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Trending

Gaya Sandara Park Reuni 2NE1 di Panggung Coachella Disorot, Tampilkan Kembali Rambut ‘Sapu Ijuk’ Ikoniknya
Rambut ‘sapu ijuk’ comeback di panggung Coachella 2022, Sandara Park sukses obati rindu penggemar terhadap zaman debut 2NE1. (Instagram/daraxxi).

Penampilan tersebut membuat 2NE1 sempat menjadi salah satu topik keyword yang banyak diperbincangkan di Twitter pada Minggu (17/4/2022). Pembahasan mengenai girl band Korea Selatan ini meningkat lantaran penampilan rahasia mereka di event musik Coachella 2022.

2NE1 menjadi penampil pamungkas di panggung 88rising dalam Coachella tahun ini. Mereka tampil setelah CL membawakan sejumlah lagu terlebih dahulu.

Penampilan 2NE1 berhasil menarik perhatian para penggemar musik termasuk warganet karena menjadi penampilan perdana setelah bubarnya mereka pada 2016.


Reaksi Warganet

6 Momen 2NE1 Reuni di Panggung Coachella 2022, Bikin Penggemar Heboh
CL kejutkan penggemar ajak member 2NE1 ke panggung Coachella 2022. (Sumber: Twitter/coachella)

Banyak dari warganet yang kaget dengan penampilan bersama mereka di Coachella. Tak sedikit pula warganet yang memuji penampilan mereka dan mengaku rindu dengan penampilan 2NE1. 

“CL bawa 2ne1 dipanggung Coachella, kaget sekaligus kangen bangettt. merinding, nangis, terharu, teriak2 histeris sampe pingsan,” cuit akun @elelebi.

“Seneng banget 2ne1 reuni, jadi keinget masa" kuliah dulu hapal semua lagu 2ne1. 2NE1 #CLchella QUEEN IS BACK INI BENERAN Blackjack,” komentar @aprilia_Liooo. 

“Masih ga nyangka 2ne1 reuni, rasanya tuh mirip sama pas mcr reuni,” ujar @serotonout. 

"Sumpahhh nangissss bangettttt, sedihhh terharuuuuu mewekkk bangettt huhuhu," tulis akun @iemarklee.


Kilas Balik 2NE1

2NE1 reuni di Coachella 2022. (Instagram/ daraxxi)
2NE1 reuni di Coachella 2022. (Instagram/ daraxxi)

Bagi generasi K-Pop baru yang masih asing dengan 2NE1, grup yang terdiri dari Park Bom (Bom), Sandara Park (Dara), Lee Chae Rin (CL), dan Gong Min Ji (Minzy) ini berdiri sejak 2009 dan tergabung dalam YG Entertainment.

Setelah merilis sejumlah lagu dan video klip yang menghipnotis seluruh dunia, 2NE1 sukses menjadi girlband Korea Selatan pertama yang menjalani tur keliling dunia.

Sepanjang kariernya, 2NE1 sudah mencetak banyak hits seperti "Fire", "Crush", "Ugly", "Missing You" hingga "Come Back Home".

Sayangnya, di tengah kesuksesan, 2NE1 harus mengalami keretakan akibat Park Bom yang rehat dari dunia hiburan akibat kasus narkoba.

Hal itu membuat salah seorang personelnya yang tak lain adalah Minzy, memilih untuk meninggalkan 2NE1. Lantaran sudah tak kompak lagi, YG Entertainment memutuskan untuk membubarkan 2NE1 pada 2016.

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker
Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya