Posisi Berdiri Anda Ungkap Sifat Kepribadian Tersembunyi, Anda Nomor Berapa?

Mana posisi berdiri yang paling mewakili Anda? Apakah berdiri dengan kedua kaki sejajar, berdiri dengan sedikit jarak di antara kaki, berdiri memajukan satu kaki, atau berdiri dengan kaki bersilang? Temukan jawabannya di sini!

oleh Erina Putri diperbarui 27 Jul 2023, 19:40 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2023, 19:40 WIB
Sifat kepribadian dari posisi kaki
Sifat kepribadian dari posisi kaki. (Dok: Jagranjosh.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda mendengar fakta menarik bahwa posisi kaki dapat mengungkapkan kepribadian?Ā 

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sifat-sifat kepribadian berdasarkan posisi kaki saat berdiri.Ā 

Mana posisi berdiri yang paling mewakili diri Anda? Apakah berdiri dengan kedua kaki sejajar, berdiri dengan sedikit jarak di antara kaki, berdiri memajukan satu kaki, atau berdiri dengan kaki bersilang?

Mari temukan jawaban dan maknanya dalam informasi yang dirangkum dari Jagran Josh, Kamis (27/7/2023), berikut ini:Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Posisi Berdiri dengan Kaki Sejajar

Kepribadian posisi Berdiri dengan Kaki Sejajar
Kepribadian posisi Berdiri dengan Kaki Sejajar (Dok: Jagranjosh.com)

Penjelasan yang pertama soal kepribadian lewat posisi kaki adalah: berdiri dengan kedua kaki sejajar.

Posisi ini menguak sifat kepribadian bahwa Anda tunduk, menghormati, dan mudah beradaptasi.Ā 

Anda mungkin kurang dalam menonjolkan diri atau mengambil kendali, dan lebih suka mengikuti kemauan orang lain. Namun, ini bukan berarti lemah atau kurang percaya diri. Hanya saja memiliki cara yang berbeda dalam mengekspresikan kekuatan dan otoritas.

Anda sering terlihat tunduk atau patuh kepada orang lain, jarang berbicara atau tidak setuju dengan orang lain. Selain itu lebih cenderung mengikuti arus mayoritas, selalu menunjukkan rasa hormat kepada figur otoritas, lebih suka mengikuti aturan dan perintah karena orang dengan kepribadian ini tidak suka menentang otoritas.

Anda pun lebih condong untuk mencari kompromi dan titik temu, kurang cenderung terlibat dalam pertengkaran. Namun, tetap bijaksana dan diplomatis, memilih kata-kata dengan hati-hati dan menghindari mengatakan hal-hal yang bisa menyinggung orang lain.Ā 

Anda juga lebih suka bersikap objektif dan tidak memihak, banyak mempertimbangkan semua sudut pandang sebelum membuat keputusan. Tidak mudah membiarkan perasaan pribadi mempengaruhi penilaian Anda.


2. Berdiri dengan Kaki Sedikit Terpisah

Kepribadian Posisi Berdiri dengan Kaki Sedikit Terpisah
Kepribadian Posisi Berdiri dengan Kaki Sedikit Terpisah (Dok: Jagranjosh.com)

Jika Anda berdiri dengan kaki sedikit terpisah, sifat kepribadian yang cocok mengungkapkan bahwa Anda percaya diri.Ā Mungkin tegas dalam menyampaikan pikiran dan lebih cenderung mengambil kendali serta membuat keputusan.

Anda cenderung tidak merasa terintimidasi oleh orang lain, terlihat dominan dan berada dalam kendali.

Anda cenderung bertahan dan mempertahankan pendirian, kecil kemungkinan mundur dari tantangan dan lebih cenderung memiliki kepribadian yang terbuka serta mudah didekati.Ā 

Selain itu Anda suka berkontak mata dan tersenyum, jarang terlihat tertutup atau berjaga-jaga. Terlihat kuat, berwibawa, dan persuasif dengan cara yang halus.

Anda lebih cenderung mengambil banyak ruang, juga tidak suka terlihat rentan atau lemah. Secara alami memancarkan kepribadian yang nyaman dan santai.

Terakhir, sifat kepribadian ini cenderung berdiri dengan bahu tegak dan kepala diangkat tinggi. Sulit untuk melihat Anda gelisah atau cemas.


3. Posisi Berdiri dengan Satu Kaki Maju

Kepribadian Posisi Berdiri dengan Satu Kaki Maju
Kepribadian Posisi Berdiri dengan Satu Kaki Maju (Dok: Jagranjosh.com)

Jika Anda berdiri dengan satu kaki maju, sifat kepribadian yang tepat mengungkapkan bahwa Anda penuh petualangan dan selalu mencari pengalaman baru.Ā 

Tidak takut mencoba hal-hal baru, bahkan jika di luar zona nyaman. Sering tertarik bepergian, olahraga ekstrem, dan kegiatan lain yang menawarkan sensasi dan tantangan.Ā 

Anda juga penasaran, selalu bertanya-tanya dan mencari informasi baru, ingin mengetahui dunia di sekitar dan ingin belajar sebanyak mungkin.Ā 

Kepribadian ini mungkin tertarik pada karir di bidang penelitian, pendidikan, atau bidang lain yang membutuhkan kehausan akan pengetahuan serta kreatif. Bisa melihat dunia dengan cara yang baru dan berbeda.Ā 

Anda sering pandai menciptakan ide-ide dan solusi untuk masalah-masalah, mungkin tertarik pada seni, musik, menulis, atau kegiatan kreatif lainnya.

Selain itu juga empatik, yang membantu Anda memahami dan berempati dengan perasaan orang lain. Pandai mendengarkan dan memberikan dukungan kepada orang lain.Ā 

Anda mungkin tertarik pada karir di bidang pekerjaan sosial, konseling, atau profesi yang memungkinkan Anda membantu orang lain juga optimis. Anda memiliki pandangan positif terhadap hidup, percaya bahwa segala sesuatu akan berhasil pada akhirnya, meskipun situasinya sulit saat ini dan pandai melihat sisi baik dalam setiap situasi.


4. Posisi Berdiri dengan Kaki Bersilang

Kepribadian Posisi Berdiri dengan Kaki Bersilang
Kepribadian Posisi Berdiri dengan Kaki Bersilang (Dok: Jagranjosh.com)

Jika berdiri dengan kaki bersilang, sifat kepribadian Anda mengungkapkan bahwa terlihat tertutup atau introvert. Mungkin cenderungĀ tidak berbicara di dalam suatu kelompok atau memulai percakapan, juga mungkin lebih suka menyimpan pikiran dan perasaan sendiri.Ā 

Namun, ini tidak berarti Anda bergantung pada orang lain untuk memecahkan masalah.

Sebaliknya, Anda juga mandiri dan dapat diandalkan, tidak membutuhkan persetujuan orang lain atau mengikuti mayoritas.Ā 

Lebih cenderung melakukan hal-hal dengan caranya sendiri, sering terlihat nyaman dan santai. Jika Anda tertarik dalam sebuah percakapan, Anda mungkin berdiri dengan bahu rileks dan lengan berada di sisi tubuh dengan senyuman tipis.

Anda juga melindungi diri dan ruang pribadi. Mungkin kurang membiarkan orang lain terlalu dekat secara fisik atau emosional dengan Anda. Lebih cenderung waspada atau merasa terancam dalam situasi baru atau tidak familiar.Ā 

Kepribadian ini juga perhatian dan fokus, lebih cenderung mendengarkan apa yang dikatakan orang lain dan bertanya-tanya.

Infografis Tips Hadapi Cuaca Ekstrem agar Tetap Selamat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Tips Hadapi Cuaca Ekstrem agar Tetap Selamat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya