Fakta Tentang Lavender Darcangelo, Lawan Berat Putri Ariani di America's Got Talent yang Juga Dapat Golden Buzzer

Di America's Got Talent, ada satu sosok yang turut mencuri perhatian. Ia dinilai menjadi lawan terberat Putri Ariani dalam kompetisi pencarian bakat tersebut.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 02 Agu 2023, 17:32 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2023, 17:32 WIB
Lavender Darcangelo
Lavender Darcangelo

Liputan6.com, Jakarta - Di America's Got Talent, ada satu sosok yang turut mencuri perhatian. Ia dinilai menjadi lawan terberat Putri Ariani dalam kompetisi pencarian bakat tersebut.

Namanya Lavender Darcangelo. Ada sejumlah kesamaan antara Lavender Darcangelo dan Putri Ariani. Pertama, sama-sama memiliki bakat bernyanyi.

Kedua, mereka berdua sama-sama memendapatkan Golden Buzzer dari juri. Lavender Darcangelo dari Heidi Klum dan Putri Ariani dari Simon Cowell.

Kesamaan ketiga yaitu mereka berdua sama-sama tunanetra. Dikutip dari laman hollywoodlife, Selasa (2/8/2023) berikut fakta tentang Lavender Darcangelo:

1. Tunanetra dan Autis

Lavender Darcangelo lahir dengan kondisi buta dan autis.

"Saya merasa kesepian dalam hidup karena memiliki banyak kecacatan dalam hidup. Lahir dengan kondisi buta dan autis," katanya.

"Terkadang memiliki lebih dari satu kecacatan dapat membuat Anda merasa memiliki kaki di semua dunia yang berbeda ini, tetapi Anda tidak merasa memiliki rumah sepenuhnya di dalamnya." kata Lavender yang juga menjadi advokat bagi kaum disabilitas.

2. Seorang Penyanyi

Lavender menjadi viral setelah membawakan lagu "Part of Your World" dari The Little Mermaid selama pertunjukan kabaret LGBT di First Parish Church di Fitchburg, Massachusetts.

Dia mulai bernyanyi sebelum dia bisa berbicara.

“Ketika saya sendirian di malam hari di kamar, saya melamun dan membayangkan bisa bernyanyi di TV,” katanya kepada GMA.

“[Lamunan ini] seperti mekanisme koping dan kini saya senang bisa melakukannya.”

3. Lavender Diadopsi

Lavender bergabung dengan program bimbingan yang didirikan oleh Wil Darcangelo. Dia adalah pelatih vokalnya. Wil dan suaminya, Jamie, kemudian mengadopsi Lavender pada tahun 2017.

“Mereka telah mengajari saya cinta tanpa syarat dan selalu ada cahaya di ujung terowongan,” katanya kepada GMA tentang ayah angkatnya.


Jika Putri Ariani Menang America's Got Talent dapat Rp14,8 Miliar

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/  America's Got Talent)  America's Got Talent)
Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent) America's Got Talent)

Apabila Putri Ariani memenangkan ajang America's Got Talent, maka ia berhak mendapatkan uang senilai US$ 1 juta atau setara Rp14.8 miliar.

Namun ada tapinya. Rp14,8 miliar itu tidak dapat ia terima secara utuh dan kena anuitas finansial selama 40 tahun.

Apa itu anuitas finansial?

Arti anuitas dalam teori keuangan berarti suatu rangkaian penerimaan atau pembayaran tetap yang dilakukan secara berkala pada jangka waktu tertentu.

Jadi, apabila Putri Ariani Menang America's Got Talent, maka uang Rp14,8 miliar akan dikenakan anuitas finasial selama 40 tahun.

Artinya, uang itu dibagi selama 40 tahun. Tiap tahun, Putri Ariani akan menerima sekitar US$ 25.000 setara Rp372 juta (belum dipotong pajak).

Analisis Forbes pada tahun 2011 menemukan seberapa banyak hadiah yang bisa didapat pemenang.

Pemenang juga bisa menerima uang secara keseluruhan alias tunai. Namun, hadiah yang mereka dapat yaitu US$ 300.000 atau setara Rp4,4 miliar sebelum pajak.


Jokowi: Terbanglah Semakin Tinggi Bawa Nama Indonesia, Putri Ariani

Putri Ariani
Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani berhasil menjadi perbincangan warganet dan tranding di twitter. Putri berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell saat tampil di America's Got Talent. Putri pun membuat banyak orangbangga, termasuk Baim Wong. [Instagram/simoncowell]

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut menyaksikan penampilan Putri Ariani America's Got Talent (AGT) 2023, lewat tayangan ulang. Jokowi mengaku bangga dengan Putri Ariani yang tampil memukau di ajang pencarian bakat asal Amerika Serikat itu.

"Beberapa hari ini nama penyanyi Indonesia Putri Ariani menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukau dunia lewat penampilan di panggung America’s Got Talent 2023," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Senin (12/6/2023).

"Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu," sambungnya.

Jokowi turut mengunggah potongan penampilan Putri di America's Got Talent 2023. Dia berharap prestasi yang diraih Putri dapat menjadi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa cita-cita dapat diraih.

"Memang, ini barulah babak awal dari perjalanan panjang Putri Ariani ke depan. Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri," jelasnya.

Jokowi pun memberikan dukungan dan selamat kepada Putri yang berhasil mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

"Selamat kepada Putri Ariani. Terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita, dan tetap mambawa nama Indonesia," ujar Jokowi.Diketahui, Ariani Nisam Putri atau yang lebih dikenal sebagai Putri Ariani, lahir pada 31 Desember 2005. Dia adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang disabilitas tunanetra berkebangsaan Indonesia.

Infografis Gerhana Matahari Total, Tidak Buta karena Gerhana
Infografis Gerhana Matahari Total, Tidak Buta karena Gerhana (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya