Atap Mal Runtuh, 2 Tewas dan 40 Orang Terjebak

Sejumlah tiang penyangga runtuh, menyebabkan atap bangunan yang sedang direnovasi itu runtuh.

oleh Tan diperbarui 20 Nov 2013, 11:07 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2013, 11:07 WIB
mal-runtuh-131120b.jpg
Insiden bangunan runtuh terjadi di Afrika. Atap bangunan mal dilaporkan runtuh dan mengakibatkan 2 orang meninggal dunia.

"Sekitar 40 orang dikhawatirkan terperangkap setelah atap runtuh di lokasi konstruksi di bagian timur Afrika Selatan," ujar Direktur Layanan Kesehatan Crisis Medical, Neil Powell, seperti dimuat CNN yang dilansir Liputan6.com, Rabu (20/11/2013).

Asosiasi Pers Afrika Selatan (Sapa) melaporkan, beton setebal 45 cm di area seluas 100 meter itu runtuh pada Selasa 19 November petang waktu setempat. Menurut pemberitaan Sapa, bangunan runtuh yang berada di Tongaat dekat Durban itu merupakan pusat perbelanjaan yang sedang dalam renovasi.

"Sejauh ini, 30 orang telah dibawa ke rumah sakit dengan luka sedang hingga kritis," ujar Neil. Dia juga mengatakan, pekerjaan konstruksi itu berlangsung di samping pusat perbelanjaan.

"Belum diketahui persis apa yang menyebabkan atap itu runtuh. Sejumlah struktur penyangga dan pondasi semen yang runtuh menimpa pekerja konstruksi," urai Neil.

Operasi penyelamatan sedang berlangsung dengan banyak kendala. Namun tim penyelamat terus berusaha.

"Sebuah derek lokal telah tiba untuk mulai membersihkan puing-puing, untuk mencari orang belum ditemukan. Kami menunggu pada tahap ini, untuk menghancurkan puing yang diperkirakan menjebak 30 sampai 40 orang," jelas Neil. (Tnt/Ism)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya