Senyum Pelaku Pembunuh Sara Menyimpan Stres

Meski terlihat tersenyum, Assyifa Ramadhani, salah satu tersangka pelaku pembunuhan Ade Sara sedang tertekan dan mengalami stres

oleh Kusmiyati diperbarui 11 Mar 2014, 15:45 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2014, 15:45 WIB
pembunuh saraa
(twitter.com dan path.com)

Liputan6.com, Jakarta Foto kedua tersangka pembunuh Ade Sara Angelina Suroto (19) sempat heboh di media sosial twitter dan facebook. Pasalnya dalam foto yang diposting @itstatann ini, Assyifa Ramadhani (19) salah satu pelaku pembunuh sara tampak tersenyum.

Mahasiswi salah satu kampus di Pulomas, Jakarta Timur ini duduk di sebelah pria yang juga pelaku pembunuh Sara, Ahmad Imam Al Hafitd (19), mantan pacar Ade.

Foto tersebut menurut Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo, diambil saat keduanya menjalani pemeriksaan.  "Benar, itu mereka saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik," kata Siswo.

Di dalam foto tampak Hafitd terlihat lebih murung dibandingkan Sifa. Menurut Psikolog Nunki Suwardi dari Pusat Studi Psikologi Komunikasi Bawah Sadar, sebenarnya si pelaku sedang dilanda stres meski mukanya tersenyum.

"Setelah saya pelajari bahasa tubuh pembunuh Ade Sara, sebenarnya senyum Sifa tersebut kamuflase stres karena sudah tidak tahu harus bagaimana. Seperti orang yang saking stresnya ketawa sendiri," kata Nunki, Selasa (11/3/2014). 

Selain stres, foto tersebut juga mengisyaratkan bahwa kedua pelaku tidak ingin berada di situasi seperti itu. "Lihat mata Sifa bengkak di balik kacamatanya. Bahu kedua pelaku jatuh di sisi miring yang sama tapi kedua kakinya menjauh. Hal ini menunjukan keinginan bawah sadar bahwa mereka ingin kabur dari situasi ini. Meski begitu, mereka menunjukkan adanya saling mendukung satu sama lain," kata Nunki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya