Selain Cokelat, Buah Kiwi Juga Bisa Perbaiki Mood

Peningkatan mood terjadi pada mereka yang makan 2 buah kiwi setiap hari.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 16 Jul 2014, 05:00 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2014, 05:00 WIB
Selain Cokelat, Makan Buah Kiwi Bisa Perbaiki Mood
Peningkatan mood terjadi pada mereka yang makan 2 buah kiwi setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin kalau cokelat untuk memperbaiki mood sebagian dari Anda telah mengetahuinya. Kandungan theobromine pada cokelat diteliti bisa membuat seseorang yang memakannya menjadi lebih nyaman. Tapi kalau buah kiwi, bagaimana bisa?

Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK menjelaskan, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Anita Carr dan rekannya dari Universitas Ottago menemukan bahwa peningkatan mood terjadi pada mereka yang makan 2 buah kiwi setiap hari.

"Riset menunjukkan mengonsumsi buah kiwi sebanyak 2 buah per hari dapat mengurangi mood buruk, mengurangi kelelahan dan dapat menaikkan semangat," kata Fiastuti, seperti ditulis Selasa (15/7/2014).

Fiastuti menerangkan, dalam penelitian tersebut, kelompok mengonsumsi 2 buah kiwi per hari mengalami penurunan Total Mood Disturbance (TMD) atau gangguan suasana hati, kelelahan berkurang sebanyak 38 persen, depresi berkurang sebanyak 34 persen  dan semangat naik sebanyak 31 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya