Kanada Sumbang Vaksin untuk Atasi Ebola

Pemerintah Kanada dalam waktu dekat akan menyumbangkan vaksin untuk mengatasi ebola di Liberia

oleh Fitri Syarifah diperbarui 14 Agu 2014, 11:30 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2014, 11:30 WIB
Kanada Sumbang Vaksin Untuk Atasi Ebola
Pemerintah Kanada dalam waktu dekat akan menyumbangkan vaksin

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kanada dalam waktu dekat akan menyumbangkan vaksin yang dikembangkan laboratorium setempat untuk menangani ebola.

Reuters, Rabu (13/8/2014) melaporkan, keputusan menyumbangkan vaksin untuk Afrika ini didasari dari kecemasan Kanada karena obat ebola belum ada. Sedangkan penyebaran virus ebola semakin cepat dan telah memakan ribuan korban.

Menteri Kesehatan Kanada, Rona Ambrose mengungkapkan akan menyumbang 800-1.000 dosis vaksin tergantung penelitian dan uji klinis. Ia juga mengaku telah menawarkan vaksin ini pada Direktur Jenderal WHO, Dr Margaret Chan.

Kanada hanya memiliki sekitar 1.500 dosis vaksin hewan, yang ditemukan beberapa tahun yang lalu, dan akan membutuhkan 4-6 bulan untuk membuat jumlah besar, katanya. Vaksin pemerintah adalah terpisah dari pengobatan yang sedang dikembangkan oleh Kanada tekMIRA Pharmaceuticals Corp

Epidemi ebola memang sejauh ini merupakan kasus virus terbesar di dunia dan paling mematikan. Sejauh ini, sebanyak 1.013 orang tewas, dan sebagian besar korbannya berada di Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya