Kebanyakan Masyarakat Menengah ke Bawah Berkulit Tak Sehat

Masyarakat menengah kebawah cenderung rentan mengalami kulit kusam, jerawat, flek dan cepat menua

oleh Fitri Syarifah diperbarui 26 Sep 2014, 17:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2014, 17:00 WIB
Kebanyakan Masyarakat Menengah ke Bawah Kulitnya Tak Sehat
Masyarakat menengah kebawah cenderung rentan mengalami kulit kusam, jerawat, flek dan cepat menua

Liputan6.com, Jakarta Dibandingkan dengan masyarakat kelas atas, masyarakat menengah ke bawah rentan berkulit kusam, berjerawat, flek dan cepat menua. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran mengonsumsi makanan sehat.

Begitu disampaikan ahli kecantikan dari Floe Beauty Cottage, dr. Theresia Tedjasukmana. Padahal menurutnya, untuk menjaga kesehatan kulit tidak melulu harus melakukan perawatan dari luar. Yang terpenting adalah perawatan dari dalam.

"Kalau dibandingkan mereka yang punya penghasilan tinggi, tingkat persentase kerusakan kulit lebih banyak dialami masyarakat menengah kebawah. Mereka banyak tinggal di dekat pabrik, pinggir jalan, rumah semi permanen, pinggiran kali tercemar yang kita nggak tahu pabrik buang limbah. Hal ini membuat kulit mereka rentan penyakit dan masalah kecantikan lainnya," katanya,s eperti ditulis Jumat (26/9/2014).

Belum lagi, lanjut Theresia, banyak orang termakan iklan kecantikan yang menjanjikan kulit sehat dalam waktu singkat. Hal ini membuat masyarakat tergoda untuk melakukan perawatan dari luar tanpa memperhatikan kesehatan dari dalam tubuh.

"Jika ingin sehat, mudah kok. Banyak mengonsumsi buah dan sayur serta minum air putih. Itu saja," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya