Mengharukan, Kisah Bocah Penderita Kanker Ini

Laughin Whiteley, bocah penderita kanker, tutup usia setelah terima penghargaan dari Pangeran Harry

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 14 Okt 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2014, 10:00 WIB
Bocah Penderita Kanker Terima Penghargaan dari Pangeran Harry
Laughin Whiteley, bocah penderita kanker, tutup usia setelah terima penghargaan dari Pangeran Harry

Liputan6.com, Jakarta Tidak lama setelah mendapatkan penghargaan dari Pangeran Harry berkat usaha kerasnya melawan penyakit kanker, bocah tampan bernama Laughin Whiteley mengembuskan napas terakhirnya pada usia tujuh tahun.

Bocah yang empat bulan lalu didiagnosa menderita tumor otak ganas, dan telah menjalani operasi pengangkatan serta harus menjalani transplantasi sumsum tulang karena mengembangkan leukimia, berhasil menerima beragam penghargaan. Salah satunya, penghargaan sebagai anak paling inspiratif tahun ini dari `WellChild`.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (13/10/2014), WellChild, badan amal nasional untuk anak-anak penderita kanker di Inggris menyematkan penghargaan itu pada September 2014, di saat kanker kembali menggerogoti tubuh Laughin.

Menurut sang ibu, Andrea Poyser (43), kondisi sang buah hati yang begitu dicintainya kembali memburuk sembilan minggu terakhir. Untuk mengurangi rasa sakit, Andrea terpaksa meminta kepada dokter untuk menyuntikan morfin ke dalam tubuh Laughin.

Meski segala upaya telah dilakukan Andrea untuk kesembuhan Laughin, namun Tuhan memiliki rencana-Nya sendiri. Pada Sabtu (11/10/2014), melalui status yang dipostingnya di Facebook pribadinya, Andrea mengabarkan bahwa Laughin telah pulang ke pangkuan-Nya dengan damai.

"Kau telah terbang tinggi tanpa sakit, Malaikatku. Kau adalah prajurit pemberani yang kuat berhasil melawan kanker. Aku tahu, kau akan dimasukan ke dalam surga dan dikelilingi oleh banyak cinta," tulis Andrea.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya