Anjing Bisa Jadi Sahabat dan Bikin Usia Lebih Muda 10 Tahun

Peneliti dari University of St. Andrews mengungkapkan pemilik anjing memiliki tingkat aktivitas yang tinggi dan tubuh lebih bugar.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 23 Apr 2015, 21:00 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2015, 21:00 WIB
Inspirasi dari 'The Dog Whisperer' untuk Pola Asuh Anak
Cesar Milan selalu mempunyai cara bagaimana memperlakukan dan mendidik anjing agar menjadi hewan sekaligus teman bagi manusia

Liputan6.com, New York- Anda yang gemar memelihara anjing, selamat! Peliharaan ini tak hanya membuat si pemilik punya teman, tapi juga akan meningkatkan kualitas hidup sebagai manusia sekaligus menyehatkan Anda. Peneliti dari University of St.Andrews, Skotlandia mengungkapkan, para pemilik anjing memiliki tingkat aktivitas yang tinggi sehingga kemungkinan melakukan gerak badan bakal rutin dan terus-menerus terjadi.

Dalam penelitian ini disebutkan, pemilik anjing yang berusia 65 tahun atau lebih memiliki tingkat aktivitas fisik lebih tinggi 12 persen dibanding yang tidak memiliki anjing. Hewan berbulu ini membuat sang pemilik lebih aktif bermain, baik berjalan atau berlari.

"Memiliki anjing di rumah akan membuat tingkat aktivitas fisik Anda secara kasar mirip dengan yang lebih muda 10 tahun," terang dosen senior dan peneliti studi Zhiqiang Feng seperti dilansir Good Housekeeping, Rabu (22/4/2015).

Selain itu, keuntungan lain memiliki anjing adalah, menurunkan kecemasan dan depresi yang bisa jadi dialami si pemilik. Karena pada dasarnya, anjing adalah sahabat yang bisa diajak bermain, bercanda, dan berkomunikasi seperti layaknya manusia. Hanya saja mereka tidak bisa bicara seperti manusia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya