Kulit Pisang Bisa Singkirkan Bekas Gigitan Nyamuk

Selain penggunaan spray, salep, atau losion khusus untuk menyingkirkan gigitan nyamuk, kulit pisang juga memiliki khasiat yang sama lo...

oleh Bella Jufita Putri diperbarui 16 Jun 2017, 06:30 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2017, 06:30 WIB
Kulit Pisang
Kulit Pisang

Liputan6.com, Jakarta Jika spray atau losion anti nyamuk menggunakan bahan kimia, ramuan satu ini dijamin alami dan lebih efektif menjauhkan gigitan nyamuk di tubuh yaitu kulit pisang.

Kulit dari buah kuning ini memiliki manfaat sendiri untuk mengusir gigitan nyamuk di kulit. Tak hanya itu, kulit pisang yang kaya akan sarat dan antioksidan mampu menyingkirkan peradangan, ruam, atau kemerahan.

Bagaimana cara pembuatannya?

Dikutip dari Style Craze, Rabu (14/6/2017) gunakan sendok untuk mengambil kulit pisang dan letakkan di mangkuk. Tambahkan air mawar untuk membentuk menjadi pasta. Oleskan pasta di area yang digigit nyamuk.

Lalu, bungkus area tadi dengan kain bersih yang diisi dengan es batu. Tekan bagian yang sudah dioles pasta kulit pisang selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Anda juga bisa menggunakan kulit pisang dengan campuran mentimun untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang merah, rasa gatal, hingga bentolan. Caranya mudah, hancurkan mentimun menyerupai pasta lalu campur bersama kulit pisang yang sudah dikerik.

Tuangkan pasta ke dalam kain bersih dan oleskan pada area yang digigit nyamuk. Biarkan kain menempel di kulit yang digigit nyamuk selama satu jam lalu bilas air es.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya