Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Bokong Pria

Tak cuma wanita, jerawat juga bisa tumbuh di bokong pria.

oleh Melly Febrida diperbarui 06 Apr 2019, 20:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2019, 20:00 WIB
Ilustrasi pria masturbasi (iStockphoto)
Ilustrasi jerawat di bokong (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Jerawat bisa tumbuh di mana saja, termasuk di bokong. Kondisi ini sangat umum terjadi pada pria dam wanita, jadi jangan heran kalau pria mengalaminya.

Penyebab munculnya jerawat di bokong karena ada gesekan, keringat, dan mengenakan pakaian terlalu ketat bisa menyebabkan peradangan. Lalu, peradangan yang gatal dan sakit bisa berubah menjadi jerawat.

Walau lokasinya tidak terlihat, bukan berarti Anda mengabaikannya. Jerawat tersebut bisa bertambah besar dan menyakitkan. Untuk mengobati jerawat seperti itu, Anda harus membersihkan area secara teratur sehingga menyingkirkan bakteri apa pun.

Jika Anda sering berkeringat, usahakan area itu bersih dan kering. Hal lain yang perlu Anda lakukan adalah mandi cepat setelah berolahraga untuk menghindari kemungkinan bakteri tumbuh. 

Berikut tips mengatasi jerawat di bokong seperti dikutip Timesofindia, Sabtu (6/4/2019):

1. Pilih sabun mandi yang benar

Apabila bokong lebih mudah berjerawat akhir-akhir ini, Anda harus mengganti sabun tubuh Anda. Gunakan pembersih tubuh berbahan seperti benzoil peroksida, yang membantu membunuh bakteri.

2. Jangan eksfoliasi

Apabila ada jerawat di bokong, eksfoliasi hanya akan memperburuknya. Alih-alih menggunakan pembersih yang keras, cobalah menggunakan pembersih tubuh dengan asam salisilat, yang akan membantu menyingkirkan kulit mati. Ini juga akan membantu menenangkan kulit dan menenangkan peradangan.

 

Bokong Besar
Ilustrasi Foto Bokong (iStockphoto)

3. Ganti celana dalam Anda

Pakaian dalam Anda dapat menyebabkan banyak gesekan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Carilah kain yang mampu 'bernapas' dan nyaman di kulit. Bahan yang tidak bernapas menahan kelembaban yang dapat mengiritasi folikel rambut.

4. Hindari pakaian ketat

Pakaian yang terlalu pas bisa menjadi salah satu alasannya. Pakaian jeni ini bisa menyebabkan banyak gesekan dan dapat menyebabkan benjolan kecil dan peradangan di kemudian hari. Untuk menghindari jerawat, kenakan pakaian yang nyaman dan longgar.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya