Pandemi Corona, Bhinneka Buat Kampanye Masker untuk Indonesia

Bhinneka membuat sebuah kampanye #Mask4Indonesia untuk mendukung UMKM yang memproduksi masker non medis.

oleh Herfianto diperbarui 16 Okt 2020, 14:28 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2020, 20:00 WIB
#Mask4Indonesia
Bhinneka membuat gerakan #Mask4Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pandemi corona mewajibkan kita untuk selalu mengenakan masker ketika sedang berada di luar rumah. Himbauan itu juga disampaikan oleh pemerintah untuk mengurangi risiko tertular virus corona.

Akibatnya, permintaan terhadap  jumlah masker medis mengalami peningkatan dan sulit didapat. Hal itu juga membuat harga masker medis menjadi semakin mahal. 

Melihat fenomena tersebut, perusahaan retail komputer dan gadget Bhinneka membuat sebuah kampanye #Mask4Indonesia atau Masker Untuk Indonesia. Di mana gerakan tersebut untuk mendukung UMKM Indonesia yang memproduksi masker non medis yang dapat dicuci.

Hanya dengan Rp 10.000, akan tersedia masker yang siap dikirim ke seluruh Indonesia. Dalam satu paket, akan berisi dua masker. Bhinneka berharap, dengan adanya gerakan ini, pengusaha UMKM dari segala jenis industri bisa menghasilkan masker secara mandiri.

Untuk melihat kampanye #Mask4Indonesia selengkapnya, bisa menonton channel Bhinneka di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan videonya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya