Kasus COVID-19 di Jabar Bertambah 320, Bodebek Sumbang Terbanyak

Penambahan kasus konfirmasi COVID-19 di Jawa Barat (Jabar) kembali didominasi dari kawasan Bodebek.

oleh Arie Nugraha diperbarui 01 Nov 2020, 07:01 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2020, 07:01 WIB
FOTO: 350 Penumpang KRL Jalani Tes Swab di Stasiun Bogor
Penumpang kereta rel listrik (KRL) menjalani tes swab di Stasiun Bogor, Bogor, Jawa Barat. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Bandung Pemerintah Jawa Barat menyatakan sebanyak 320 kasus konfirmasi COVID-19 kembali terjadi. Kasus COVID-19 yang terkonfirmasi positif itu, sebagian besar berada di kawasan Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek).

Menurut Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat Daud Achmad, temuan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu merupakan data per tanggal 31 Oktober 2020. Tetapi sebut Daud, jumlah angka positif COVID-19 tersebut diimbangi dengan jumlah angka kesembuhan.

"Kemudian yang sembuh juga alhamdulillah lebih dari yang terkonfirmasi. Yaitu yang sembuh ada sebanyak 356. Alhamdulillah angka kesembuhan di Jawa Barat sudah mencapai 70,57 persen," ujar Daud dalam keterangan daring dari Kantor Gubernur Jawa Barat, Bandung, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Daud menjelaskan untuk jumlah kasus aktif COVID-19 di Jawa Barat mencapai 9.845. Angka itu diklaim Daud, mengalami penurunan dibandingkan hari sebelumnya yaitu sebesar 40 persen.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kasus Meninggal Dunia Turun

FOTO: Angka Kasus Baru COVID-19 Masih Tinggi
Petugas pemakaman mengenakan hazmat saat membawa jenazah pasien COVID-19 untuk dimakamkan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara angka kejadian meninggal dunia akibat paparan COVID-19 sebut Daud, mencapai 718 orang. Jumlah kejadian meninggal itu dianggap Daud, mengalami penurunan dan hanya di kisaran dua persen dari seluruh kasus serupa.

"Jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 masih bergerak secara dinamis. Kita Satgas COVID-19 Jawa Barat sudah melakukan berbagai hal ya, termasuk juga angka testing kita yang sebetulnya PCR kita sudah lebih dari 500 ribu spesimen. Untuk rapid test masih banyak lagi," kata Daud.

Daud menuturkan otoritanya terus mengejar target pemenuhan angka ideal pengetesan yang telah ditetapkan oleh badan kesehatan dunia (WHO). Tenggat waktu yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu pada tiga pekan mendatang akan segera terpenuh


Infografis Kombinasi 3M Turunkan Risiko Tertular Covid-19 hingga 99,9 Persen

Infografis Kombinasi 3M Turunkan Risiko Tertular Covid-19 hingga 99,9 Persen. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kombinasi 3M Turunkan Risiko Tertular Covid-19 hingga 99,9 Persen. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya