Jokowi: Alur Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Harus Diperhatikan, Jangan Berkerumun

Presiden Jokowi berharap agar vaksinasi COVID-19 bisa segera selesai dan memulihkan ekonomi

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 16 Okt 2021, 23:23 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2021, 09:30 WIB
Jokowi
Presiden Jokowi soal vaksinasi COVID-19. (Foto Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal bagi pedagang di Pasar Beringharjo, Yogyakarta pada Senin, 1 Maret 2021.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengingatkan agar pelaksanaan vaksinasi tetap dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Protokol Kesehatan harus diatur, alur vaksinasi harus diperhatikan jangan sampai ada orang-orang yang berkerumun," kata Jokowi seperti dilansir dari rilis di laman Kementerian Kesehatan, Sehat Negeriku pada Selasa (2/3/2021).

Jokowi sendiri tiba di lokasi vaksinasi pukul 09.10 WIB. Presiden langsung meninjau ke meja alur pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu, Jokowi juga menerima penjelasan terkait alur pelaksanaan vaksinasi yang dimulai dari meja pendaftaran, meja skrining, meja vaksinasi, dan diakhiri di ruang observasi.

Jokowi mengatakan, ada 19.900 pedagang Pasar Beringharjo yang akan divaksinasi. Ia berharap agar vaksinasi COVID-19 tersebut bisa segera selesai dan memulihkan ekonomi.

"Diharapkan vaksinasi cepat selesai sehingga ekonomi bisa pulih kembali, kemudian pariwisata di Yogyakarta juga bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di Provinsi Yogyakarta khususnya Kota Yogyakarta," ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini


Vaksinasi Pedagang Pasar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua kepada pedagang Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua kepada pedagang Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021).

Program vaksinasi COVID-19 di Pasar Beringharjo ditargetkan bagi petugas publik, yaitu pedagang pasar, yang di dalamnya terdapat banyak kelompok lansia.

Menkes Budi Gunadi mengatakan, vaksinasi pada Senin kemarin dilakukan di tiga lokasi dan akan selesai dalam enam hari.

"Ini merupakan arahan Bapak Presiden agar vaksinasi di tahap kedua ini kita harus memvaksinasi sekitar 16,9 juta tenaga publik salah satunya pedagang pasar ini," kata Budi.

Budi berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi massal seperti di Pasar Tanah Abang dan Pasar Beringharjo, vaksinasi virus corona dengan metode serupa bisa dilakukan di pasar-pasar lain di Indonesia.


Infografis 4 Skema Layanan Vaksinasi COVID-19 Tahap 2

Infografis 4 Skema Layanan Vaksinasi COVID-19 Tahap 2. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 4 Skema Layanan Vaksinasi COVID-19 Tahap 2. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya