5 Tanda Kamu dan Dia Bukan Jodoh

Meskipun Anda sangat tertarik satu sama lain, belum tentu Anda dan dia adalah jodoh.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Nov 2021, 20:00 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2021, 20:00 WIB
Putus
Ilustrasi Bertengkar dengan Pasangan Credit: pexels.com/cottonbro

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang, pasangan yang sudah lama menjalin hubungan bersama bisa menjadi tidak cocok dengan satu sama lain.

Dalam suatu hubungan, harus ada koneksi antara emosional dan mental terhadap satu sama lain. Namun ketika tidak ada, Anda tidak bisa memaksakan suatu hubungan meskipun Anda sangat tertarik satu sama lain. 

Itulah mengapa tak sedikit pasangan yang akhirnya memilih untuk berpisah.

Untuk mengetahui lebih jelas apakah dan dia adalah jodoh Anda atau bukan, berikut petunjuk yang mungkin akan membantu, dilansir dari Times of India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Selalu salah

Meskipun Anda mungkin menghabiskan bertahun-tahun yang baik dengan pasangan Anda, Anda akan selamanya merasa ada sesuatu yang salah yang tidak dapat dipenuhi oleh cinta.

Anda akan mendapatkan perasaan aneh setiap kali bersama pasangan. Dan merasakan emosi yang tidak dapat dijelaskan yang memberi sinyal bahwa hubungan Anda memiliki sesuatu yang hilang sejak awal.

2. Perpisahan yang tiba-tiba

Ketika kalian berdua tidak ditakdirkan untuk satu sama lain, akan ada lebih banyak pertengkaran, kesalahpahaman, dan bahkan perpisahan yang tiba-tiba (atau break).

Anda dan pasangan mungkin mengalami siklus perpisahan yang tidak pernah berakhir. Hingga berujung pada pemikiran bahwa hubungan ini tidak akan ada gunanya bagi Anda berdua.


3. Merasa tidak pantas

Anda seharusnya tidak merasa bahwa pasangan Anda pantas mendapatkan lebih atau sebaliknya, saat menjalin hubungan. Anda berdua seharusnya berdiri dengan kekurangan masing-masing.

Tetapi jika perasaan ini bertahan terlalu lama, maka Anda tidak boleh bersama orang itu.

4. Merasa lelah

Jika menjaga hubungan tetap berjalan terus-menerus menguras waktu, energi, dan kedamaian Anda, maka itu pertanda bahwa hubungan Anda mungkin tidak sepadan.

Anda mungkin mencintai pasangan Anda, tetapi itu seharusnya tidak membuat Anda lelah jika pasangan Anda juga mencintai Anda dengan cara yang sama.


5. Tidak Memiliki Kesamaan

Tidak memiliki kesamaan bisa menjadi tanda bahaya utama bahwa Anda berdua tidak ditakdirkan untuk satu sama lain.

Ketika Anda terpisah jauh, Anda setidaknya membutuhkan keinginan untuk melakukan apa yang disukai pasangan Anda. Tetapi jika Anda atau pasangan tidak berusaha untuk saling menyukai dan tidak menyukai, maka hubungan itu tidak akan bertahan lebih lama.

 

Reporter: Lianna Leticia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya