Fuji Sakit Gigi Saat Liburan di Bali, Sampai Minum 2 Jenis Obat

Selebriti Instagram Fuji An membagikan kegiatan sehari-harinya dalam vlog berjudul “RANDOM VLOG BALI BALI”, ia pun memperlihatkan wajahnya yang bengkak akibat sakit gigi.

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 30 Des 2021, 12:51 WIB
Diterbitkan 30 Des 2021, 12:10 WIB
6 Gaya Penampilan Fuji yang Paling Curi Perhatian, Konsisten Kece
6 Gaya Penampilan Fuji yang Paling Curi Perhatian, Konsisten Kece (sumber: Instagram/fuji_an)

Liputan6.com, Jakarta Selebritas Instagram Fuji An membagikan kegiatan sehari-harinya dalam vlog berjudul RANDOM VLOG BALI BALI. Dalam vlog itu, ia memperlihatkan wajahnya yang bengkak akibat sakit gigi.

“Aku sakit gigi, sakitnya tuh kayak giiiiing di otak,” katanya dalam vlog dikutip Kamis (30/12/2021).

Ia pun bergegas menuju apotek untuk membeli obat. Adik almarhum Bibi Andriansyah ini memperlihatkan dua jenis obat berbeda yakni Cefat dan Arcoxia.

Bila menilik Klikdokter, untuk bisa mendapatkan obat itu harus dengan resep dokter. 

Melansir Klikdokter, Cefat adalah obat yang mengandung Cefadroxil dan merupakan antibiotik golongan sefalosporin. Cefat digunakan untuk membantu mengobati berbagai macam infeksi bakteri (misalnya infeksi saluran pernapasan, radang sendi, infeksi kulit dan infeksi saluran kemih).

Cefat bekerja dengan menghentikan pertumbuhan bakteri, dengan cara mengganggu pembentukan dinding sel bakteri, sehingga menyebabkan kematian bakteri. Cefat hanya untuk mengobati infeksi bakteri. Cefat tidak akan bekerja untuk infeksi virus (misalnya pilek dan flu).

Golongan obat keras ini digunakan untuk mengobati infeksi saluran pernapasan, infeksi kulit, infeksi saluran kemih, radang sendi, osteomielitis (infeksi tulang), dan septikemia (keracunan darah akibat bakteri dalam jumlah besar masuk ke dalam aliran darah).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Berikut Ini


Arcoxia

Seperti Cefat, Arcoxia juga obat tablet dengan kemasan yang didominasi warna silver. Melansir Klikdokter, Arcoxia adalah obat yang mengandung etoricoxib.

Obat ini digunakan untuk membantu meredakan nyeri osteoarthritis, muskuloskeletal kronis, dan yang berhubungan dengan pembedahan gigi.

Etoricoxib bekerja dengan cara menghambat enzim yang memproduksi prostaglandin. Senyawa ini dilepaskan tubuh ketika terjadi cedera dan menyebabkan peradangan.


Dosis dan Aturan Pakai

Arcoxia merupakan obat keras yang memerlukan resep dokter.  Untuk nyeri akut analgesia yang digunakan pada perawatan gigi, Arcoxia dikonsumsi sebanyak 120 mg, 1 kali sehari.

Konsumsi obat Arcoxia sesuai dengan anjuran dokter atau petunjuk yang ada di kemasan obat. Obat keras ini sebaiknya dikonsumsi sebelum makan agar bisa bekerja dengan lebih cepat.

Agar tidak lupa, sebaiknya minum obat pada jam yang sama setiap harinya. Jika lupa satu dosis, segera minum jika jeda dengan waktu minum selanjutnya masih lama.

Jika jeda dengan waktu minum berikutnya singkat, lupakan dosis yang tertinggal. Jangan menggandakan dosis pada waktu bersamaan.

 


Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin COVID-19

Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19
Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19 (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya