Ungkapan Menggemaskan Mesty Ariotedjo untuk Menpora Dito Ariotedjo

Selain bangga, kakak dari Dito Ariotedjo, Mesty Ariotedjo mengatakan hal menggemaskan mengenai sang adik yang kini menjadi Menpora baru menggantikan Zainudin Amali.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 04 Apr 2023, 04:00 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2023, 04:00 WIB
Dito Ariotedjo
Dokter Mesty Ariotedjo menyatakan rasa bangganya sang adik, Dito Ariotedjo, yang dilantik sebagai Menpora baru hari ini, Senin, 3 April 2023. (Foto: Instagram/Mesty Ariotedjo)

Liputan6.com, Jakarta Kakak Dito Ariotedjo, Mesty Ariotedjo, mengungkapkan rasa bangga akan adik bungsunya yang telah resmi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Kabinet Indonesia Maju pada Senin, 3 April 2023.

Pria dengan nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu menjadi menteri termuda di kabinet Jokowi. Ia menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Zainudin Amali yang mengundurkan diri usai menjadi Waketum PSSI.

Mesty juga mengungkapkan bahwa dirinya takjub sang adik yang berpostur tinggi besar itu kini memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Lucu rasanya my bear (gambar beruang) jadi Pak Menteri," kata Mesty di unggahan terbarunya di Instagram terverifikasi @mestyariotedjo.

Mesty Ungkap Cita-Cita Dito Ariotedjo

Mesty mengungkap bahwa sejak kecil, Dito Ariotedjo bercita-cita terjun ke dunia politik. Dito sudah berani mengambil jalan ke arah politik tanpa peduli kata orang termasuk kata Mesty.

"Dari kecil Dito memang cita-cita terjun ke dunia politik. Langsung ia lakukan, tanpa peduli kata orang, termasuk kataku," tulis Mesty.

Meski begitu, wanita bernama lengkap Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo ini menyatakan bangga pada sang adik yang terus melakukan hal yang diinginkan dan disukai.

"Aku selalu bangga padamu untuk terus melakukan apa yang kamu inginkan dan sukai," kata Mesty.

Mesty juga memuji cara Dito selama ini membangun jaringan yang luas. Lalu, menghubungkan satu dengan yang lain untuk bekerja sama.

Wanita 33 tahun ini mendoakan agar adiknya yang kini menjabat sebagai Menpora baru amanah menjalankan tugas. Serta bisa memberi manfaat untuk masyarakat dengan dampak nyata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dito Ariotedjo
Dito Ariotedjo masih berusia 32 tahun saat dilantik Presiden Jokowi sebagai Menpora baru (twitter/Sekretariat Negara)

Usai dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo memohon dukungan masyarakat Indonesia atas tugas barunya.

"Pengabdian baru dimulai hari ini. Bismillah.. Mohon dukungannya," tulis Dito di Instastory.

Profilnya di media sosial berbagi foto dan video itu pun telah bertambah: Menteri Pemuda dan Olahraga RI.


Pesan dari Airlangga Hartarto

Momen Saat Dito Ariotedjo Usai Dilantik Jadi Menpora Baru, Senyum dan Peluk Hangat Menko Airlangga Hartarto.
Momen Saat Dito Ariotedjo Usai Dilantik Jadi Menpora Baru, Senyum dan Peluk Hangat Menko Airlangga Hartarto. (Sumber: Youtube Sekretariat Presiden)

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini, rekam jejak Dito sudah sesuai dengan yang diinginkan Presiden Jokowi. Apalagi, sebelum menjadi Menpora, Dito sudah lama bersama Airlangga menjadi tenaga ahli di Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian.

“Dan itu sedang bertugas menjadi tenaga ahli di kantor saya. Kinerjanya baik, sehingga tepat Bapak Presiden menunjuk beliau,” katanya.

Pria yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini berharap, Dito dapat mengemban amanah sebagai menteri meski usianya masih sangat muda, yakni 32 tahun.

Selain itu, dengan ditunjuknya Dito sebagai Menpora, kepercayaan publik terhadap olahraga khususnya sepakbola bisa kembali meningkat.

“Harapannya tentu mengembalikan kepercayaan terhadap olahraga dan kepemudaan, diharapkan bisa melibatkan kelompok masyarakat di semua level,” kata Airlangga Hartarto menandaskan.


Profil Dito Ariotedjo dan Latar Belakang Keluarga

Keluarga Dito Ariotedjo sang Menpora baru. (Foto: Instagram @mestyariotedjo)
Keluarga Dito Ariotedjo sang Menpora baru. (Foto: Instagram @mestyariotedjo)

Lelaki kelahiran 1990 ini berasal dari keluarga yang namanya sudah banyak dikenal publik. Ia adalah anak ketiga dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati. Dahulu, sang ayah Arie Prabowo Ariotedjo pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) sejak 2017-2019.

Dito memiliki dua kakak yang sukses di bidangnya masing-masing. Kakak pertama bernama Aryo Ariotedjo, seorang pengusaha. Lalu, kakak kedua Dito adalah dokter spesialis anak yang juga pendiri startup Tentang Anak, Mesty Ariotedjo.

Politikus asal Partai Golkar ini juga sempat menjabat Ketua Umum DPP AMPI, sebuah organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Dito Ariotedjo menjabat sebagai Ketua DPP AMPI untuk periode 2017-2022.

Selain terjun di dunia politik, Dito Ariotedjo turut aktif dalam dunia bisnis sebagai pengusaha. Dirinya menjalin kerja sama dengan Raffi Ahmad sebagai Chairman Rans Nusantara FC dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Keluarga Kecil

Pada Maret 2018, Dito Ariotedjo menikah dengan Niena Kirana Riskyana Fuad. Pernikahan itu membawa Dito Ariotedjo memiliki keluarga kecil. Kini, dirinya sudah dianugerahi satu anak perempuan.

Bahkan, dalam laman Instagram milik Dito Ariotedjo, dirinya dengan bangga menulis bahwa ia adalah ayah dari putrinya Sadia dan suami dari Niena.

"Papa to my Sadia. Grateful husband of @nienakr on top of anything," tulis Dito Ariotedjo pada kolom keterangan di akun Instagram pribadinya @ditoariotedjo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya