Menunggu Kabar Putri Ariani Dikontrak Simon Cowell seperti Leona Lewis hingga Raih Sukses

Menunggu apakah Putri Ariani akan dikontrak Simon Cowell seperti Leona Lewis

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 28 Sep 2023, 15:52 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 15:52 WIB
Putri Ariani, Juri America's Got Talent (AGT) 2023 Simon Cowell, Leona Lewis
Putri Ariani, Juri America's Got Talent (AGT) 2023 Simon Cowell, Leona Lewis

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi berumur 17 tahun dari Indonesia, Putri Ariani, tampil gemilang saat berduet dengan Leona Lewis di babak result show America's Got Talent (AGT) 2023 pada Kamis, 28 September 2023, pagi waktu Tanah Air.

Putri Ariani dan Leona Lewis memilih membawakan lagu berjudul Run milik Snow Patrol. Sayangnya, penampilan luar biasa yang diperlihatkan keduanya gagal membawa Putri Ariani memenangkan AGT 2023.

Meski gagal sebagai juara AGT, dukungan untuk Putri Ariani mengalir deras di berbagai platform media sosial. Bahkan, nama gadis kelahiran Riau menduduki trending topic Twitter pada Kamis siang dengan jumlah kicauan yang mencapai 20 ribu.

Tidak sedikit yang mendoakan agar karier Putri Ariani di kancah musik internasional tidak berhenti di sini, hanya gara-gara gagal memenangkan America's Got Talent.

Ada juga warganet yang meyakini bahwa Simon Cowell tidak akan tinggal diam melihat kegagalan Putri Ariani. Mereka bahkan mengatakan bahwa duet Putri Ariani dan Leona Lewis sebenarnya 'kode' dari semesta.

Mengingat Leona Lewis yang merupakan juara The X Factor 2006 adalah anak didik Simon Cowell. Dia bahkan pernah dikontrak oleh label rekaman Syco milik Simon Cowell.

Melansir The Mirror, hal ini bermula ketika cover-nya atas lagu 'A Moment Like This' dari Kelly Clarkson berhasil mencapai peringkat pertama pada hari Natal, terjual lebih banyak daripada gabungan 40 lagu teratas lainnya pada minggu itu.

Alhasil, Leona Lewis pun langsung digaet oleh Simon Cowell.

Sejak saat itu, Leona Lewis telah menjual lebih dari 35 juta keping rekaman di seluruh dunia, dinominasikan untuk enam BRIT Awards dan tiga Grammy, serta memenangkan dua penghargaan MOBO.

Album studio perdananya, Spirit, menjadi album terlaris keempat di tahun 2000-an dan single utamanya, Bleeding Love, bertahan selama tujuh minggu di posisi pertama di Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pujian untuk Putri Ariani dan Leona Lewis

Raih Posisi 4 di America’s Got Talent 2023, Putri Ariani Tetap Membanggakan Bagi Indonesia. (instagram.com/arianinismaputri)
Raih Posisi 4 di America’s Got Talent 2023, Putri Ariani Tetap Membanggakan Bagi Indonesia. (instagram.com/arianinismaputri)

Duet Putri Ariani dan Leona Lewis dinilai pecah. Putri yang tampil solo, mengenakan gaun emas, mengawalinya dengan duduk di depan piano putih.

Putri Ariani memamerkan vokalnya yang mengesankan sebelum Leona Lewis yang mengenakan gaun putih naik ke atas panggung dan bergabung. Para penonton pun terpukau dengan penampilan keduanya.

Sesudahnya, Leona Lewis memberikan pujian untuk Putri Ariani.

"Kamu sungguh luar biasa dan kamu adalah anugerah yang luar biasa bagi dunia," katanya kepada Putri Ariani dikutip dari NBC pada Kamis, 28 September 2023.

"Kamu menginspirasi saya dengan suara kamu," dia menambahkan.

Mendengar itu, Putri Ariani dengan cepat menambahkan bahwa merupakan sebuah kehormatan untuk bernyanyi bersama bintang besar Leona Lewis.


Hadiah Pemenang America's Got Talent 2023

Setelah jalan panjang menuju final America's Got Talent 2023, Adrian Stoica dan Hurricane akhirnya didapuk sebagai pemenang America's Got Talent 2023 dalam result show hasil voting.

Adrian Stoica merupakan pelatih anjing asal Italia. Sedangkan Hurricane adalah anjing kesayang Adrian Stoica yang menemaninya tampil America's Got Talent 2023.

Di ajang AGT 2023, Adrian Stoica dan Hurricane kerap menampilkan interaksi unik antara manusia dan anjing. 

Dengan menjadi juara America's Got Talent, Adrian Stoica dan Hurricane berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 1 juta atau setara Rp 14,8 miliar.

Akan ada dua pilihan yang bisa diambil untuk bisa mendapatkan hadiah tersebut. Pertama adalah diambil secara berjangka selama 40 tahun atau bisa juga diambil secara tunia tetapi dengan nilai yang ada saat ini.

Jika diitung secara kasar maka jika diambil setiap tahun, pemenang America's Got Talent akan mendapat USD 25.000 per tahun atau kurang lebih Rp 371 juta per tahun.

Namun tak hanya uang, ada juga kesempatan menarik bagi pemenang AGT 2023 yaitu tampil di sebuah acara besar berlokasi di Las Vegas.

Di luar itu, Adrian Stoica dan Hurricane sebagai pemenang America's Got Talent juga biasanya menerima publisitas besar dari acara tersebut, yang dapat membantu menaikkan karier mereka.

  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya