Cara Usir Lemak Membandel di Perut yang Membuncit

Anda yang ingin mengurangi lemak di perut bunci bisa mencoba dua latihan ini di rumah.

oleh Melly Febrida diperbarui 27 Agu 2013, 09:59 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2013, 09:59 WIB
karyawan-gendut-130604b.jpg
Perut buncit disebabkan lemak yang tersimpan di dalamnya. Anda yang ingin mengurangi lemak di bagian tengah tubuh Anda bisa menguranginya dengan melakukan berbagai latihan.

Biasanya, lemak yang mengumpul di tengah itu menyebabkan obesitas abdominal (perut buncit) merupakan lemak visceral.

Anda bisa mengurangi lemak di perut dengan latihan di rumah. Tim peneliti dari International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism menyarankan melakukan latihan gabungan kardiovaskular dan pelatihan ketahanan karena lebih efektif ketimbang hanya latihan kardiovaskular.

Selain itu, makan dengan benar dengan diet seimbang dengan memperkaya sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak zaitun.

Latihan yang bisa Anda coba seperti yang dikutip SpyGhana, Senin (26/8/2013):



1. Sit-up perut


Berbaring di lantai atau sofa dengan mengaitkan kaki Anda dengan kencang ke sesuatu benda. Letakkan kedua tangan Anda di belakang leher Anda dan cobalah bergerak naik dan turun. Jika Anda kesulitan, cobalah letakkan bantal di bawah pantat Anda agar Anda lebih nyaman. Ulangi 15 sampai 30 kali.



2. Abdominal leg race dengan tangan stretching

Berbaring di lantai atau sofa, angkat kaki lurus ke atas dan tangan di atas kepala. Kemudian gerakkan tangan untuk memegang jari kaki. Kemudian balik ke posisi semula. Cobalah mengulanginya 15-30 kali.

Latihan ini akan membantu Anda membakar lemak perut dan menyusutkan sel-sel lemak di perut Anda. Tapi, jika Anda kesulitan dengan latihan ini, gunakan pelatih pribadi agar Anda termotivasi dan aktif.

(Mel/*)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya