Sophie Navita Kampanye `Indonesia Makan Sayur`

Sophie Navita katakan kalau ada yang mengatakan sayur dan buah organik mahal nah dia itu miskin mental, support para petani kita.

oleh Kusmiyati diperbarui 30 Agu 2013, 10:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2013, 10:00 WIB
sophie-navita-3-130829c.jpg
Konsumsi sayur dan buah organik dirasa sangat penting untuk kesehatan tubuh. Tidak sedikit yang menilai harga sayur dan buah organik itu lebih mahal.

Namun menurut artis cantik, Sophie Navita Simanjuntak yang gencar menyerukan Indonesia Makan Sayur mengatakan orang yang mengatakan bahan organik itu mahal adalah orang yang miskin mental.

"Kalau ada yang mengatakan sayur dan buah organik mahal dia itu miskin mental, support para petani kita. Jangan membuat mereka miskin dengan menawar harga," ujar wanita kelahiran Singapura, 10 November 1975 saat diwawancarai Liputan6.com, Kamis (29/8/2013).

Green smoothie yang dilakukan Sophie dengan ajakan #kumisijo adalah salah satu caranya mengajak bangsa Indonesia menikmati sayur lewat #IndonesiaMakanSayur.

Menurut Sophie di websitenya sophienavita.com ilmu green smoothie yang paling ideal dari dunia adalah ketika buah dicampur sayur daun.

"Konsumsi green smoothie justru membantu turunkan kadar gula yang ada dalam buah yang tercampur bersama," jelasnya.

Menurut Sophie seseorang yang konsumsi green smoothie bukan berarti tidak boleh makan sayur yang lain.

"Untuk pemula saya sarankan 60 persen buah dan 40 sayur daun hijau. Ingat yang berdaun," paparnya. Setelah itu lama-lama Sophie menyarankan mencoba 50 persen buah dan 50 persen sayur.

Artis yang juga presenter ini mengacu pada ajaran rawfood dan mempelajari buku Victoria Boutenko. Green Smothie hanya salah satu cara memperbanyak konsumsi sayur daun hijau yang masuk dalam tubuh.

(Mia/Abd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya