Diet dari Senin hingga Jumat, Akhir Pekan Kok Balas Dendam!

Karyawan yang selama 5 hari berkutat dengan pekerjaan kantor, biasanya akan memilih akhir pekan untuk menghabiskan waktu dengan berolahraga.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 14 Sep 2013, 15:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2013, 15:00 WIB
diet-selebritis-130909b.jpg
Karyawan yang selama 5 hari berkutat dengan pekerjaan kantor, biasanya akan memilih akhir pekan untuk menghabiskan waktu dengan berolahraga. Sedangkan untuk para pelaku diet, biasanya akan kebablasan di akhir pekan.

Bila di hari kerja pelaku diet dapat mengontrol setiap asupan yang dikonsumsinya, di hari Minggu biasanya pelaku diet tersebut akan berbuat curang, dan memilih untuk tidak mengontrolnya secara berlebih. Akibatnya, pelaku diet akan memasukkan lebih banyak kalori ke dalam tubuh, dan tidak berolahraga untuk membakar kalori yang telah masuk.

Tiga perempat dari pelaku diet berujar, sering memanjakan dirinya di akhir pakan. Makan dengan rekan sejawat, keluarga, serta tidak luput dari camilan berupa kue-kue manis, makanan ringan ber-MSG, dan yang lebih fatal adalah minum alkohor.

Jika dihitung, 2.500 kalori masuk ke dalam tubuh pelaku diet pria di hari Minggu, dan 2.000 kalori untuk pelaku diet wanita.

"Kita memiliki akhir pekan yang buruk, di mana sebagian dari kita akan menyenangkan dirinya, dan meninggalkan dietnya begitu saja. Bagi banyak pelaku diet, dua hari libur Sabtu dan Minggu, menjadi waktu yang tepat untuk berbuat curang," kata juru bicara Forza, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (14/9/2013)

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya