Kenapa Selalu Gagal Menjalin Cinta?

Banyak alasan lain yang membuat hubungan yang dijalani selalu gagal, tanpa disadari oleh pasangan yang menjalani hubungan itu.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 15 Des 2013, 08:01 WIB
Diterbitkan 15 Des 2013, 08:01 WIB
putus-cinta-131214b.jpg
Setiap orang memiliki impian untuk hidup selamanya bersama pasangannya. Namun sayang, tak sedikit orang yang pada akhirnya mengubur mimpi itu dalam-dalam.

Biasanya, ketidakcocokan dijadikan alasan mengapa hubungan yang dijalani harus diselesaikan alias cerao. Tak jarang, jarak dijadikan alasan oleh seseorang untuk mengakhiri hubungan yang tengah dijalaninya.

Sebenarnya, masih banyak alasan lain yang membuat hubungan yang dijalani selalu gagal, tanpa disadari oleh pasangan yang menjalani hubungan itu.

Dikutip dari laman Boldsky, Minggu (15/12/2013) ada beberapa penyebab lainnya yang membuat hubungan selalu gagal di tengah jalan.

1. Sifat negatif

Memiliki sifat negatif dipercaya menjadi salah satu penyebab tak pernah langgengnya sebuah hubungan. Apalagi, bila sifat negatif tersebut berupa sifat mengekang pasangan atau suka mengatur ketika berhubungan.

2. Pertikaian

Seringkali bertikai menjadikan pasangan tak pernah dapat berhubungan cukup lama. Terlebih bila pertikaian itu muncul dari sifat negatif salah satu dari pasangan itu.

Tapi, pertikaian seringkali terjadi bila ada rasa cemburu berlebih yang ditunjukkan oleh salah satu dari pasangan itu.

3. Tidak ada kompromi

Kompromi salah satu alasan lain mengapa sebagian besar hubungan selalu gagal dalam berhubungan.

4. Berbuat curang

Baik pria maupun wanita biasanya akan berbuat curang bila sudah mulai jenuh dengan hubungan yang tengah dijalaninya itu. Atau, di antara keduanya biasanya akan berbuat curang bila sudah tak mendapatkan perhatian dari pasangannya.

Agar terhindar dari hal seperti ini, biasakan untuk saling memberikan perhatian satu sama lain.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya