Berbelanja, Obat Mujarab Hilangkan Stres

Tahukah Anda bahwa obat paling ampuh untuk menghilangkan stres adalah dengan berbelanja?

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 27 Jan 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2014, 10:00 WIB
berbelanja-140127b.jpg
Berbahagialah bagi para wanita yang doyan sekali berbelanja. Tahukah Anda bahwa obat paling ampuh untuk menghilangkan stres adalah dengan berbelanja?

Ya, penelitian terbaru menyebutkan bahwa berbelanja bisa membantu seseorang merasa lebih mampu mengendalikan lingkungan dan emosinya.

Para peneliti dari University of Michigan mengatakan, terapi ritel memang benar-benar dapat membantu seseorang menghilangkan kesedihannya. Dan sebelumnya, para peneliti telah lebih dulu melakukan survei kecil-kecilan.

Disebutkan bahwa peneliti telah lebih dulu melakukan tiga kali percobaan untuk menyelidiki apakah belanja memang mampu memulihkan rasa emosi yang berkecambuk di dalam diri. Hasilnya, penelitian ini menemukan bahwa membeli sesuatu 40 kali lebih efektif dalam membelikan kontrol kepada seseorang yang diserang rasa sedih.

Tapi, bagi sebagian peneliti, terapi ritel belum dapat dikatakan 100 persen ampuh untuk menghilangkan stres begitu saja.

Dilansir laman Daily Mail, Senin (27/1/2014) terapi ritel merupakan belanja yang didorong oleh sebuah tekanan yang seringkali justru tidak efektif dan membuat orang lebih boros dan lapar mata.

(Adt/Mel)


Baca juga:

Musim Hujan, Jangan Sembarangan Jajan Gorengan di Pinggir Jalan!
Inilah Akibatnya Kalau Tiap Hari Minum 24 Kaleng Bir
Bahaya Miras Oplosan Terasa Sampai Seumur Hidup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya