Profil PT Gelatik Supra, Perusahaan Agency Retail dan Marketing

PT Gelatik Supra masuk kategori perusahaan outsourcing yang dipercaya banyak klien selama lebih dari 25 tahun.

oleh Laudia Tysara diperbarui 11 Jan 2023, 15:15 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2023, 15:15 WIB
Tidak Bisa Menjalin Hubungan Baik dengan Karyawan Lain Selama Bekerja
Ilustrasi Bekerja. Credit: pexels.com/fauxels

Liputan6.com, Jakarta - PT Gelatik Supra adalah perusahaan yang bergerak di bidang agency retail dan marketing. PT Gelatik Supra sudah menjalankan usahanya sejak tahun 1995. PT Gelatik Supra masuk kategori perusahaan outsourcing yang dipercaya banyak klien selama lebih dari 25 tahun.

Melansir dari situs website resminya, PT Gelatik Supra telah memenuhi kebutuhan banyak klien akan berbagai bentuk kegiatan pemasaran. Perusahaan ini pun menyelenggarakan kegiatan-kegiatan berbasis pemberdayaan manusia atau alih daya dari proses awal sampai akhir.

Mulai dari proses perekrutan, pengupahan, pelatihan dan penempatan supervisi, pelaporan, serta pengakhiran. Dari aspek operasional, lingkup kerja PT Gelatik Supra bertugas sebagai penyusunan perencanaan dan mengelola pelaksanaan operasionalnya dan menyajikan laporan analisis sebagai bahan evaluasi.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam profil PT Gelatik Supra, sejarah berdiri, dan layanannya, Rabu (11/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PT Gelatik Supra adalah Perusahaan Agency Retail dan Marketing

Tujuan Orientasi bagi Karyawan Baru
Ilustrasi Karyawan. Credit: pexels.com/fauxels

PT Gelatik Supra adalah perusahaan yang bergerak di bidang agency retail dan marketing. PT Gelatik Supra sudah menjalankan usahanya sejak tahun 1995. PT Gelatik Supra masuk kategori perusahaan outsourcing yang dipercaya banyak klien selama lebih dari 25 tahun.

PT Gelatik Supra saat ini pun masih menangani lebih dari 100 klien loyal, baik dalam skala nasional maupun multinasional. Diungkap, kerja sama PT Gelatik Supra dengan klien dilakukan dengan mengutamakan transparansi, akuntabilitas, dan kepatuhan pada legalitas (compliance).

Digital library Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), memaparkan daftar perusahaan yang bekerja sama dengan PT Gelatik Supra adalah sebagai berikut:

1. PT Kraft Food Indonesia

2. PT Philiph Indonesia

3. PT Pepsico International

4. Sinar Mas Group

5. PT Salim Ivomas Pratama

6. PT Procter & Gamble

7. PT Sinar Antjol

8. The Tempo Group

9. PT Indomilk

10. PT Indofood Fritolay Makmur

Lingkup jangkauan geografis PT Gelatik Supra mencakup lebih dari separuh wilayah Indonesia. Saat ini PT Gelatik Supra mempekerjakan lebih dari 6500 personil atau karyawan yang sudah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Visi yang dipegang teguh oleh PT Gelatik Supra adalah terus melayani klien sebagai perpanjangan tangan mereka, memberikan nilai terbaik melalui sistem operasi terbaiknya dan yang paling penting selalu memberikan pekerja yang sangat berdedikasi. 

PT Gelatik Supra menyediakan layanan di empat bidang khusus, yakni office support, event support, retail support, dan digital system. Ini perbedaan dari empat layanan tersebut melansir dari situs website resminya:

1. Office Support

Ini pekerja yang bertugas membantu kelancaran perkembangan perusahaan. Pekerjaan yang dilakukan Office Support adalah administration staff dan customer service/care. Administration Staff adalah pekerja yang bertugas melakukan pekerjaan administrasi perkantoran.

Umumnya, pekerjaan ini bersifat teknis ketatausahaan, penyediaan keterangan bagi pimpinan, dan berbagai aktivitas lain yang membantu kelancaran perkembangan perusahaan. Customer Service/Care adalah pekerja yang bertugas memberikan berbagai informasi kepada konsumen.

Ini termasuk sebagai tempat menampung berbagai macam keluhan, keberatan ataupun sebagai tempat konsultasi. PT Gelatik Supra menawarkan jasa administration staff dan customer service yang dapat dikontrak secara tetap atau paruh waktu.

2. Event Support

- Marketing Event Support

Pramuniaga yang bertugas menjual produk ke calon pembeli yang ditempatkan di berbagai kegiatan dan pameran. Pramuniaga berperan penting dalam membentuk kepercayaan pelanggan mengatur, mengelola, dan mengawasi barang dagangan di area penjualan.

Sebelum bertugas, para pekerja melalui proses rekrutmen, seleksi, mendapat pelatihan secara berkala, antara lain tentang komunikasi dan penjualan produk, serta mendapat pendampingan dan pengawasan, sehingga dapat bekerja secara maksimal.

- Pramuniaga Kegiatan (SPG/SPB Event)

Pramuniaga yang bertugas menjual produk ke calon pembeli yang ditempatkan di berbagai kegiatan, seperti pameran, launching perusahaan, atau launching product, di pusat perbelanjaan ataupun perkantoran. PT Gelatik Supra menawarkan jasa pramuniaga kegiatan yang dapat dikontrak secara tetap atau paruh waktu.

- Pramuniaga Pameran (SPG/SPB Exhibition)

Pramuniaga yang bertugas menjual produk ke calon pembeli yang ditempatkan di pameran, seperti pameran otomotif, kerajinan tangan, dan industri kreatif.

Pramuniaga berperan penting dalam menunjukkan citra ellegance perusahaan. PT Gelatik Supra menawarkan jasa pramuniaga pameran yang dapat dikontrak secara tetap atau paruh waktu.


Layanan PT Gelatik Supra Selanjutnya

Persahabatan Sesama Karyawan
Ilustrasi Karyawan. Credit: pexels.com/Fox

3. Retail Support

- Marketing Retail Support

PT Gelatik Supra menawarkan jasa pramuniaga dan pekerja yang dapat membantu pelanggan mencapai tujuan dalam berbisnis. Sebelum bertugas, para pekerja melalui proses rekrutmen, seleksi, mendapat pelatihan secara berkala, antara lain tentang komunikasi dan penjualan produk, serta mendapat pendampingan dan pengawasan, sehingga dapat bekerja secara maksimal.

Contohnya adalah Marketing Retail Support berbasis man power, yaitu pramuniaga yang bertugas menjual produk ke calon pembeli yang ditempatkan di toko, supermarket, pasar, atau restaurant. Pramuniaga berperan penting membentuk kepercayaan pelanggan dalam mengatur, mengelola dan mengawasi barang dagangan di area penjualan.

- Konsultan Kecantikan (Beauty Advisor)

Pramuniaga yang bertugas menjual produk kecantikan. Pramuniaga akan memberikan konsultasi kepada konsumen tentang produk kecantikan yang tepat, tips seputar kecantikan kepada konsumen dan tutorial penggunaan makeup. PT Gelatik Supra pun menawarkan jasa konsultan kecantikan yang dapat dikontrak secara tetap atau paruh waktu.

- Pramuniaga Penata Produk (Merchandiser)

Pramuniaga yang bertugas mengatur, mengelola, dan mengawasi barang dagangan di area penjualan, seperti di toko, supermarket, pasar, atau restaurant.

Pramuniaga akan memastikan barang dagangan tersedia di area penjualan, memastikan produk segar dan tidak melewati batas tanggal kelayakan untuk dikonsumsi, dan menata produk di arena penjualan secara menarik. PT Gelatik Supra menawarkan jasa pramuniaga penata produk yang dapat dikontrak secara tetap atau paruh waktu.

- Pramuniaga Instore

Pramuniaga yang bertugas menjual produk ke calon pembeli yang ditempatkan di toko, supermarket, pasar, atau restaurant. Pramuniaga berperan penting membentuk kepercayaan pelanggan mengatur, mengelola, dan mengawasi barang dagangan di area penjualan. PT Gelatik Supra menawarkan jasa pramuniaga instore yang dapat dikontrak secara tetap atau paruh waktu.

4. Digital System

Gelatik Digital Automatic System adalah model pelaporan produk digital yang modern, efektif, efisien, dan ramah lingkungan. Sistem ini dapat memangkas waktu pelaporan dari pramuniaga ke pimpinan kegiatan hingga ke perusahaan, meningkatkan keakuratan data, dan memastikan sistem operasional dijalankan.

Sistem ini digunakan untuk merubah pelaporan produk dagang dilakukan secara pencatatan manual, dengan Gelatik Digital Automatic System segala pencatatan dilakukan dengan aplikasi dalam telepon genggam. Aplikasi ini juga dapat mencatat kehadiran pekerja di lapangan, kondisi ril arena penjualan, dan menyimpan data produk yang dipasarkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya