PT Niaga Nusa Abadi, Distributor Produk Sigaret Terkemuka Asal Indonesia

Saat ini mayoritas klien PT Niaga Nusa Abadi adalah produsen sigaret terkemuka tanah air.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 16 Jan 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2023, 09:00 WIB
PT Niaga Nusa Abadi
PT Niaga Nusa Abadi (Sumber: niaganusaabadi.co.id)

Liputan6.com, Jakarta Peran distributor dalam rantai kegiatan ekonomi menjadi peluang menguntungkan bagi para pengusaha yang bergerak di bidang ini. PT Niaga Nusa Abadi menjadi salah satu  perusahaan yang memanfaatkan peluang tersebut dalam menjalankan bisnisnya. Perusahaan berhasil mendapat kepercayaan dari berbagai produsen di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan mereka.

PT Niaga Nusa Abadi didirikan sebagai perusahaan distributor Fast Moving Consumer Good (FMGC) yang menjual produk secara cepat dengan harga produk yang relatif murah. Permintaan pasar akan FMCG yang sangat tinggi menjadi salah satu dorongan pendiri perusahaan memilih bidang distribusi sebagai kegiatan bisnis yang dijalani.

Mayoritas mitra yang bekerjasama dengan PT Niaga Nusa Abadi  saat ini adalah produsen sigaret legendari asal Indonesia. Berikut ulasan Liputan6.com tentang bisnis yang dijalankan PT Niaga Nusa Abadi, dilansir dari laman resmi perusahaan, Senin (16/1/2023).


Perjalanan Bisnis dan Nilai Usaha PT Niaga Nusa Abadi

Perjalanan Bisnis dan Nilai Usaha PT Niaga Nusa Abadi
Perjalanan Bisnis dan Nilai Usaha PT Niaga Nusa Abadi (Sumber: niaganusaabadi.co.id)

PT Niaga Nusa Abadi merupakan  perusahaan yang bergerak di bidang penjualan, distribusi dan pemasaran yang didirikan pada 2012. Perusahaan menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan industri FMCG (Fast Moving Consumer Good) yang beroperasi di Indonesia. Saat ini mayoritas klien PT Niaga Nusa Abadi adalah produsen sigaret terkemuka tanah air.

Bisnis yang dikerjakan PT Niaga Nusa Abadi, didukung oleh cakupan pasar luas di puluhan kota di Indonesia, serta ribuan rantai distribusi yang melayani pasar tradisional dan modern. Perusahaan mempekerjakan tenaga ahli dan berpengalaman di bidang penjualan, distribusi, dan pemasaran. Kerjasama tim handal dan terpercaya yang terbentuk memberikan mutu pelayanan terbaik bagi konsumen. PT Niaga Nusa Abadi juga melengkapi sistem kerjanya dengan teknologi digital yang mudah diakses untuk mendapatkan data terkini.

Nilai Perusahaan

PT Niaga Nusa Abadi memulai usahanya dengan pemahaman dan pengendapan tata nilai perusahaan yang dijadikan budaya dan perilaku bagi setiap insan di dalam perusahaan. Nilai inti perusahaan dirangkum dalam Semangat kekeluargaan yang saling dapat diandalkan, didukung dengan semangat inovasi dan terpercaya, untuk memberikan performa terbaik bagi perusahaan.

Visi

Menciptakan bisnis yang menerapkan prinsip governansi korporat, selaras dengan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Misi

Memberikan nilai pertumbuhan dan profitabilitas bagi kemajuan perusahaan dan seluruh pemangku kepentingan di dalamnya.

Cita-cita

Dalam mewujudkan cita-cita bersama, diperlukan pedoman dan landasan pelaksanaan yang baik dan tepat.Dengan kerukunan dan kesatuan keluarga, PT Niaga Nusa Abadi  ingin menciptakan nilai lebih baik bagi para pemegang saham, karyawan, konsumen dan masyarakat dimana kita berkarya, untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

 


Filosofi Logo PT Niaga Nusa Abadi

Filosofi Logo PT Niaga Nusa Abadi
Filosofi Logo PT Niaga Nusa Abadi (Sumber: niaganusaabadi.co.id)

Dasar pemikiran terciptanya penamaan dan logo Niaga Nusa Abadi, dimulai dengan pengejawantahan makna dasar kata Niaga Nusa Abadi. Niaga memiliki arti dagang, Nusa mewakili pengertian sebagai jaringan antar pulau, dan Abadi dimaknai sebagai sesuatu yang kekal atau berkesinambungan.

Logo PT Niaga Nusa Abadi disimbolkan dengan tanaman padi yang siap dituai, berwarna kuning keemasan yang diterjemahkan menjadi warna oranye. Tanaman padi yang siap dituai menjadi berkat. Padi melambangkan sumber kehidupan, kemakmuran, kelimpahan rejeki dan keadaan sejahtera yang memberi semangat. Visualisasi abstrak logo juga melukiskan huruf NNA.

Warna memiliki makna penting dalam mencerminkan identitas perusahaan. Warna oranye pada logo juga mewakili arti dinamis, budaya kerja yang penuh dengan kreativitas dan agile. Warna oranye juga dipercaya dapat meningkatkan daya minat pelanggan untuk pembelian sebuah produk. Warna Biru menjadi refleksi profesionalisme dan integritas.

Dengan nama perusahaan dan logo yang dipilih, PT Niaga Nusa Abadi diharapkan dapat menjadi perusahaan yang melayani jalur niaga antara pulau dan sumber kehidupan bagi seluruh pemangku kepentingan di dalamnya serta banyak orang secara berkesinambungan. Seperti tanaman padi yang memberikan berkat kemakmuran bagi orang banyak.


Layanan PT Niaga Nusa Abadi

Layanan PT Niaga Nusa Abadi
Layanan PT Niaga Nusa Abadi (Sumber: niaganusaabadi.co.id)

Penjualan

Pelayanan dan jasa penjualan yang dimiliki PT Niaga Nusa Abadi mencakup multi-channels distributions di lebih dari enam ratus ribu saluran distribusi, termasuk horeca, wholesaler, modern outlet, dan general trade retail. Tim penjualan melakukan kunjungan rutin ke setiap saluran distribusi dengan menerapkan pedoman dasar 5 langkah kunjungan untuk memastikan efektivitas setiap kunjungan salesman. Pedoman yang dilakukan setiap personel penjualan meningkatkan suar citra positif bagi mitra bisnis yang mempercayakan produknya.

Pemasaran

PT Niaga Nusa Abadi memiliki tim pemasaran handal dengan strategi promosi persuasif yang menyasar target konsumen. Strategi promosi pemasaran, dirancang relevan dengan kondisi pasar yang kian dinamis. Cakupan strategi pemasaran meliputi trade program, merchandising, consumer activations, street awareness dan program promosi kreatif lainnya yang mendukung peningkatan penjualan.

Distribusi

PT Niaga Nusa Abadi memiliki komitmen memberikan pelayanan terbaik dan tepat waktu. Prinsip tepat waktu yang diterapkan  bertujuan untuk menjaga kualitas produk hingga diterima oleh konsumen akhir dan menjaga ketersediaan produk di pasar. Jaminan pelayanan tepat waktu yang diberikan perusahaan didukung oleh ribuan armada distribusi aktif dengan jangkauan sampai ke pelosok tanah air yang menjangkau pasar ritel dan modern.

PT Niaga Nusa Abadi memiliki 60 area management office dan 4 distribution center warehouse di Indonesia yang dilengkapi dengan gudang penyimpanan, diatur dengan pencatatan rutin berkala untuk setiap stok produk dan jaminan kualitasnya. PT Niaga Nusa Abadi memiliki tim handal yang mengatur perencanaan permintaan ketersediaan produk yang diselaraskan dengan kondisi pasar; Supply chain management atau manajemen rantai pasok meliputi forecasting demand.


Mitra PT Niaga Nusa Abadi

Nojorono Kudus

Nojorono Kudus, merupakan salah satu perusahaan pelopor rokok kretek di Indonesia. Nojorono didirikan pada 14 oktober 1932 oleh Ko Djee Siong dan Tan Djing Thay dan berpusat di Kota Kudus, Jawa Tengah. Nojorono Kudus yang dikenal sebagai pemilik merek dagang Minak Djinggo dan Clas Mild, saat ini menduduki posisi lima besar dalam industri rokok terbesar di Indonesia.

PT Nikki Super Tobacco Indonesia

Produsen sigaret asal Kudus yang dikenal sebagai kota kretek, berdiri sejak 11 November 1990. PT Nikki Super Tobacco Indonesia merupakan salah satu produsen sigaret terkemuka di Jawa Tengah dengan jangkauan pasar nasional. Kualitas dan rasa menjadi fokus utama, diwujudkan dalam ragam inovasi produk yang selalu beradaptasi dengan tren pasar yang dinamis. Dukungan teknologi terkini yang digunakan, menciptakan beberapa produk sigaret kretek mesin kategori regular, bold, dan mild yakni Jazy Mild, Jazy Bold, Nikki Super, Nikki Filter Black dan Top Mild. PT Nikki Super Tobacco Indonesia termasuk dalam industri sektor padat karya yang menghasilkan beberapa produk sigaret kretek tangan, yakni Maraton dan Wali.

PT Nikorama Citra Tobacco 

Merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri produsen sigaret yang berada di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. PT Nikorama Citra Tobacco didirikan pada tanggal 4 Agustus 1994. Berkiprah selama hampir tiga dekade, PT Nikorama Citra Tobacco dikenal dengan produksi kategori Sigaret Kretek Mesin Reguler (SKMR) dengan merek dagang Niko Internasional, yang diluncurkan pada tahun 1994.

Disusul produk kategori Sigaret Kretek Tangan (SKT) dengan merek dagang Matra. Seiring dengan berkembangnya bisnis, di tahun 2020 PT Nikorama Citra Tobacco meluncurkan dua produk baru yakni Niko Nextion dalam kategori SKMR dan Janaka dalam kategori SKT.

PT Aroma Tobacco International

Perusahaan ini merupakan salah satu produsen sigaret yang berkomitmen pada standar mutu produk bagi konsumen. Berdiri sejak 17 Oktober 2006, di kota Kudus, reputasi baik perusahaan dibuktikan melalui ragam inovasi produk yang diterima cukup baik oleh konsumennya di Jawa Tengah. Perusahaan yang bergerak di Industri Hasil Tembakau ini, dikenal dengan beberapa produk unggulannya, diantaranya yakni Aroma Bold dan Aroma Premium yang masuk kedalam kategori Sigaret Kretek Tangan.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya