8 Fakta Terkait Meninggalnya Abby Choi, Korban Mutilasi yang Kepalanya Ditemukan dalam Panci

Abby Choi ditemukan meninggal dunia dengan cara dibunuh hingga dimutilasi.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 27 Feb 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2023, 12:00 WIB
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)

Liputan6.com, Jakarta Media sosial tengah dihebohkan dengan tewasnya seorang model dan sosialita asal Hong Kong, Abby Choi. Pasalnya, dalam penyelidikkan yang dilakukan oleh pihak kepolisian ditemukan berbagai fakta mengerikan.

Model sekaligus sosialita, Abby Choi ini diketahui telah dibunuh pada 24 Februari 2023 lalu oleh sang mantan suami. Tak hanya dibunuh, namun Abby Choi juga diketahui menjadi korban mutilasi.

Penemuan potongan tubuh dari Abby Choi oleh pihak kepolisian ini pun membuat geger banyak masyarakat. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang tak habis pikir dengan tindakan dari mantan suami Abby Choi, Alex Kwong beserta ayah dan kakak laki-lakinya.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait dengan meninggalnya Abby Choi yang menjadi korban mutilasi dari mantan suami serta mantan mertua dan ipar, Senin (27/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Hilang sejak 21 Februari 2023

Sosialita Hong Kong, Abby Choi, yang tewas dibunuh dan dimutilasi.
Sosialita Hong Kong, Abby Choi, yang tewas dibunuh dan dimutilasi. Dok: Instagram Abby Choi @xxabbyc

Sebelumnya, model sekaligus sosialita dan influencer Abby Choi dilaporkan telah menghilang sejak Selasa (21/2/2023). Kabar hilangnya sang model yang pernah menghadiri Paris Fashion Week ini pun sempat membuat geger masyarakat.

Pihak kapolisian yang melakukan penelusuran pun diketahui berhasil menemukan Abby Choi namun telah tak bernyawa. Tak hanya itu saja, polisi bahkan menemukan jenazah model 28 tahun ini tewas dimutilasi. Potongan tubuh dari Abby Choi ini ditemukan disebuah rumah sewaan yang berada di Tai Po, Hong Kong pada Jumat (24/2/2023).


2. Potongan tubuh ditemukan di kulkas

Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)

Dikutip Liputan6.com dari South China Morning Post, Senin (27/2/2023) pihak kepolisian berhasil menemukan beberapa bagian tubuh dari Abby Choi dalam rumah sewaan. Dalam konferensi pers yang dilakukan, Inspektur Alan Chung Nga Lun dari Unit Kejahatan Wilayah Kowlon West mengungkapkan jika perencanaan pembunuhan serta mutilasi yang dilakukan oleh mantan suami serta mantan mertua Abby Choi telah direncakanakn secara matang.

Dirinya juga menyebutkan jika kedua kaki milik sang model ditemukan dalam sebuah kulkas. Penemuan bagian anggota tubuh dari Abby Choi ini pun semakin memperdalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Bagian tubuh yang kami temukan, berada di dalam kulkas. Ada dua kaki milik wanita," ujar Alan.


3. Kepala Abby Choi berhasil ditemukan

Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)

Pencarian beberapa bagian tubuh dari Abby Choi pun terus dilakukan oleh pihak kepolisian di rumah sewaan yang terdiri dari tiga lantai tersebut. Lantai dasar bahkan diperkirakan dipersiapkan sebagai lokasi pembunuhan hingga mutilasi.

Pada Minggu (26/2/2023) pihak berwajib akhirnya menemukan titik terang dalam menemukan potongan tubuh lainnya. Dilansir Liputan6.com dari The Standard, polisi berhasil menemukan kepala dari Abby Choi dalam sebuah panci besar. Tak hanya kepala saja, namun potongan tulang iga dari mendiang juga ditemukan di lokasi kejadian.


4. Mantan suami, mertua dan kakak ipar ditangkap

Abby Choi
Abby Choi kenakan setelan serba pink. (Dok. Instagram/@xxabbyc/https://www.instagram.com/p/CHzQB66A1sk/?hl=en

Terkuaknya kasus pembunuhan dan mutiliasi dengan Abby Choi sebagai korban ini membuat Alex Kwong mantan suami dari Abby diamankan pihak berwajib. Alex diketahui telah ditangkap pada Sabtu (26/2/2023) atas kasus pembunuhan berencana dan mutulasi.

Dirinya pun diketahui ditangkap saat berada di dermaga Tung Chung di Pulau Lantau, Hong Kong dan disebut-sebut tengah mencoba melarikan diri. Saat ditangkap, pihak kepolisian juga mengamankan sebuah jam tangan mewah dengan nilai 4,5 juga dolar Hong Kong serta adanya uang tunai. Tak hanya Alex Kwong saja, namun mantan mertua serta mantan kakak ipar dari Abby Choi juga turut diamankan atas kasus serupa.


5. Jalin hubungan baik

Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)

Sebelumnya, diketahui jika model yang pernah menghiasi majalah Elle, Vogue serta Harper's Bazaar dan L'Officiel Monaco ini memiliki hubungan baik dengan keluarga mantan suami. Bahkan, meski telah bercerai, dirinya juga membantu perekonomian keluarga mantan suaminya dengan memberikan tempat tinggal mewah. Tak sampai disitu saja, ia juga membantu mantan kakak iparnya untuk bekerja.

Anthony Kwong mantan kakak ipar dari Abby ini bahkan diketahui bekerja sebagai sopir pribadi Abby Choi. Melalui media sosial, Abby Choi dan Anthony bahkan kerap memperlihatkan kebersamaan bersama.


6. Tak terima Abby Choi menjual apartemen

Abby Choi
Abby Choi dengan gaun merah oleh Maison Valentino. (Dok. Instagram/@xxabbyc/https://www.instagram.com/p/B8az-QoAbCK/?hl=en)

Kronologis dari kejadian ini pun diyakini karena adanya perselisihan mengenai harta benda. Pasalnya, sebelumnya Abby diketahui akan menjual sebuah apartemen yang pernah ia beli atas nama keluarga mantan suaminya. Namun, beberapa waktu lalu dirinya pun berencana menjual properti tersebut yang memiliki nilai 100 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp 194,5 miliar. Namun, rencana tersebut ditenang oleh keluarga mantan suami yang tak terima jika property berupa apartemen tersebut akan dijual.

"Kami percaya korban dan keluarga mantan suaminya memiliki banyak perselisihan keuangan yang melibatkan jumlah besar. Ada yang tidak puas dengan cara korban menangani asetnya, yang menjadi motif pembunuhan." ujan Alan.


7. Mantan mertua dan kakak ipar terlibat

Abby Choi
Abby Choi memiliki hampir 100.000 pengikut di akun Instaragmnya. Wanita berusia 28 tahun ini kerap berpose dengan barang-barang mewah di berbagai lokasi di seluruh dunia. [Foto: Instagram/ xxabbyc]

Meninggalnya Abby Choi yang menjadi korban mutilasi ini pun menggegerkan banyak pihak. Sebelumnya, model ternama ini terakhir kali diketahui bersama dengan mantan kakak iparnya, Anthony Kwong yang bekerja sebagai sopir pribadi. Namun, usai dijemput oleh Anthony keberadaan Abby Choi tak lagi diketahui.

Kasus pembunuhan dan mutilasi Abby Choi ini rupanya didalangi oleh sang mantan mertua. Ide untuk melakukan pembunuhan serta mutilasi ini diketahui berasal dari mantan ayah mertuanya. Banyak juga netizen yang dibuat terkejut mengenai fakta dari mantan ayah mertua Abby Choi ini. Pasalnya, mantan ayah mertua dari sang model merupakan mantan polisi.

Bukan hanya mantan ayah mertua dan kakak ipar saja. Akan tetapi mantan ibu mertua dari Abby Choi juga ikut diamankan. Pasalnya, dirinya disebut telah memberikan informasi palsu terhadap pihak kepolisian. Mantan ibu mertua dari mendiang Abby Choi ini diketahui telah ditangkap dan masih dalam tahap penyelidikan.


8. Sidang pertama

Abby Choi
Sosoknya menjadi salah satu orang penting dalam jajaran baris depan para desainer dunia. Ia terlihat hadir pada Dior Couture show beberapa waktu lalu. [Foto: Instagram/ xxabbyc]

Kasus pembunuhan yang mengakibatkan Abby Choi menjadi korban ini pun diketahui akan menjalani sidang pertama. Bahkan, tiga terdakwa yakni, mantan ayah mertua, saudara laki-laki Alex Kwong hingga mantan ibu mertua akan dihadirkan dalam sidang perdana di Pengadilan Kowloon pada Senin (27/2/2023).

Mantan ayah mertua dan kakak iparnya ini didakwa dengan tuduhan pembunuhan berencana. Sedangkan mantan ibu mertua didakwa karena menghalangi proses keadilan. Namun, Alex Kwong yang merupakan mantan suami dari Abby Choi belum dihadirkan dalam sidang perdana. Pasalnya, ia masih dalam penyelidikan terkait keterlibatannya di kasus pembunuhan Abby Choi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya