12 Tipe Pengguna Media Sosial Berdasarkan Zodiak, Kamu yang Mana?

Setiap orang rata-rata mengahabiskan 3 jam 23 menit sehari untuk mengakses media sosial.

oleh Afifah Cinthia Pasha diperbarui 23 Jun 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2023, 22:00 WIB
5 Dampak Negatif Ini Akan Kamu Alami Jika Main HP Sebelum Tidur
Banyak orang yang kecanduan smartphone, bahkan ketika sebelum tidur pun sempat mengecek smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Sekarang ini siapa yang tak mengenal media sosial, hampir semua orang pasti sudah memiliki media sosial. Di media sosial, para penggunanya dapat saling berkomunikasi, berinteraksi, berbagi, networking, dan berbagai kegiatan lainnya. 

Semakin berkembangnya sosial media, menjadikannya sebagai tempat untuk beraktifitas terbaru dalam kehidupan saat ini. Ada yang menggunakannya sebagai tempat curhat, pelampiasan kemarahan sampai hal-hal yang tidak jelas, seperti iseng. Terhitung setidaknya ada sekitar 130 juta masyarakat Indonesia yang aktif di berbagai media sosial.

Setiap orang rata-rata mengahabiskan 3 jam 23 menit sehari untuk mengakses media sosial. Dari berbagai kalangan banyak pengguna media sosial, ada pula tipe pengguna media sosial. Mulai dari pengguna pasif sampai si over update status dengan detail kehidupan pribadinya.

Berikut tipe pengguna media sosial berdasarkan zodiak yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aries - Taurus

[Bintang] Gara-gara Sibuk Main Hp, Wanita Ini Akhirnya Meninggal Dunia
Banyak orang yang sudah kecanduan handphone. (Ilustrasi: sheknows.com)

1. Aries

Aries adalah si serba tanggap dalam menangkap informasi-informasi. Ia akan mengabarkan sesuatu di media sosial, pokoknya apa saja akan di posting di akun media sosialnya.

Media sosial juga menjadi ajang pameran untuk Aries. Apalagi kalau si Aries ini berhasil memenangkan sesuatu atau mendapatkan sesuatu yang langka. Enggak pakai waktu yang panjang buat mikir, pasti di setiap menitnya sudah ada terpampang postingan keberhasilannya.

Tapi sebenarnya mereka ini enggak pernah kepikiran buat nyombong dan kebanyakan orang enggak masalah dengan tipe postingan si Aries ini.

2. Taurus

Selalu siap sedia meramaikan jagat media sosial dengan opini-opininya yang kadang kontroversional. Taurus ini termasuk yang emosional kalau main media sosial.

Saking seringnya berdebat, banyak yang akhirnya unfollow ataupun unfriend akun media sosial Taurus. Tapi si Taurus ini juga termasuk orang yang pelit like karena tipenya yang memperhatikan setiap detail.


Gemini - Cancer

[Bintang] Gara-gara Sibuk Main Hp, Wanita Ini Akhirnya Meninggal Dunia
Jangan hanya berfokus pada layar handphone, tapi cobalah untuk melihat sekeliling kamu. (Ilustrasi: timedotcom.files.wordpress.com)

3. Gemini

Hampir sama kayak Aries, Gemini juga intens di media sosial. Banyak waktu yang diluangkan Gemini untuk bermain sosmed, pokoknya akun media sosialnya lengkap.

Gemini ini juga sangat suka berinteraksi lewat media sosial, mulai dari komen sampai postingannya. Justru teman-temannya lebih mengerti kepribadian Gemini lewat postingan di media sosial.

4. Cancer

Cancer memang dikenal sebagai orang yang suka menyendiri dan seakan-akan menarik diri dari lingkungannya. Padahal sebenarnya enggak gitu, si Cancer ini masih peduli banget sama sekitarnya.

Tergambar dari bagaimana ia berinteraksi di sosial media. Media sosial membantu Cancer mengetahui apa yang terjadi dengan teman-temannya dan dunia luar.

Kerennya Cancer ini suka memanfaatkan media sosial sebagai sumber inspirasi, makanya mereka banyak mengikuti akun yang banyak berbagi tips atau cara membuat sesuatu.


Leo - Virgo

Ilustrasi Main Hp
Ilustrasi main hp (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

5. Leo

Kayakanya media sosial memang dicipatkan buat Leo. Kalau dalam kegiatan sehari-hari Leo ini terkenal super ribet banget, begitu di media sosial kehidupannya disulap jadi super perfect tanpa cacat.

Coba saja lihat akun Instagram-nya pasti feed-nya diisi penuh sama foto selfie, foto bareng teman-teman, dan yang ketinggalan sudah pasti foto sama pasangannya. Leo juga peduli banget sama jumlah like dan komen, jadi tiap dapat like si Leo ini bisa senang banget dan mengubah mood-nya menjadi lebih baik lagi.

6. Virgo

Si pemantau mungkin jadi nama yang cocok buat Virgo saat main sosial media. Dia ini paling hobi jadi silent reader, kebiasaan mencerna semua informasi mungkin jadi salah satu pertimbangannya.

Intinya mereka ini memang enggak mau ketinggalan informasi dan malas juga memberikan pendapat. Dia lebih senang mengamati tiap komen yang didapatkannya daripada sibuk update di akunnya sendiri.


Libra - Scorpio

Ilustrasi main ponsel sebelum tidur (iStock)
Ilustrasi main ponsel sebelum tidur (iStock)

7. Libra

Libra kayaknya punya bakat terpendam jadi selebgram. Mereka ini punya opini yang dipercaya sama orang lain makanya dia ini juga sering banget promosi barang yang dia suka. Dia juga enggak segan untuk berpendapat atau berkomentar.

Pokoknya Libra ini ramai kalau di media sosial, pasti ada saja kegiatan yang dia lakukan mulai dari hobi memberi ucapan selamat ulang tahun sampai berbau pendapat atau berdiskusi di kolom komentar. 

8. Scorpio

Sisi misterius Scorpio ini jaga tercermin dari sosial medianya. Dia jarang banget update di media sosial dan memang pelit berbagi kehidupannya di media sosial. Dia akan sangat jarang berinteraksi di dunia maya, Scorpio lebih memilih untuk bertemu langsung.

Media sosial hanya akan menjadi alat atau sumber informasi untuknya, selain itu jumlah teman dan like enggak berarti apa-apa untuk dirinya. Kalau soal kebiasaan nge-like sebuah postingan Scorpio juga sangat cermat, dia cuma mau memberikan like yang memang sesuai sama dirinya dan bermanfaat.


Sagitarius - Capricorn

Liputan 6 default 4
Ilustraasi foto Liputan 6

9. Sagitarius

Siap-siap terus-terusan iri kalau follow akun medsos Sagitarius. Si jiwa petualang ini memang enggak ragu berbagi cerita liburan dan petualangannya di akun media sosialnya.

Jadi kamu bakal sedikit iri karena dia ini memang hobinya jalan-jalan terus. Tapi bukan cuma jalan-jalan, Sagitarius juga sering berbagi hal lain misalnya teman-teman barunya. Dia juga enggak ragu untuk menuliskan review atau komentar negatif di akun medsos. 

10. Capricorn

Capricorn ini tipikal orang yang serius, makanya enggak aneh kalau di media sosial sikapnya cenderung lebih serius dan kaku. Akun media sosialnya lengkap mulai dari Facebook sampai Twitter pasti punya, tapi hanya sekedar punya saja.

Dia ini enggak bakal kecanduan media sosial kayak Gemini, malah akunnya terbengkalai enggak keurus. Capricorn lebih suka berinteraksi di Linkedin yang lebih profesional atau malah situs atau forum review.


Aquarius - Pisces

Ilustrasi bermain ponsel di jalan (ABC Online)
Ilustrasi bermain ponsel di jalan (ABC Online)

11. Aquarius

Beda lagi dengan Aquarius yang menganggap media sosial adalah sebuah komunitas. Makanya dia lumayan sering berinteraksi di media sosial teruatama untuk kegiatan sosial.

Ia menganggap kalau media sosial ini jadi wadah yang bagus untuk berbagai kegiatan sosial. Si Aquarius ini juga enggak segan memberikan pendapatnya di media sosial, selain itu dia juga bisa jadi silent reader sekaligus detektif.

12. Pisces

Pisces enggak takut berekspresi di media sosial mulai dari posting hasil karya sampai memberikan komentar di postingan orang lain. Dia juga termasuk orang yang up to date jadi pasti punya semua akun media sosial yang sedang hits.

Walaupun begitu dirinya ini bisa membatasi diri saat berselancar di media sosial, Pisces bisa membuat dirinya enggak kecanduan walaupun sebenarnya dia sangat suka menghabiskan waktu di media sosial.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya