Mimpi Dirampok Saat Tidur, Pria Ini Tak Sadar Tembak Kakinya Sendiri

Siapa sangka, seketika sadar ia justru menembaki kakinya sendiri.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 21 Jun 2023, 12:15 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 12:15 WIB
Mimpi Dirampok
Mimpi Dirampok Saat Tidur, Pria Ini Tak Sadar Tembak Kakinya Sendiri (Sumber: Pexels/karolina grabowska, NYP)

Liputan6.com, Jakarta Mengalami mimpi membuat orang bisa merasa bahagia dan gelisah. Pasalnya ada dua jenis, yakni mimpi indah dan mimpi buruk. Pengalaman mimpi indah sering membuat orang yang tidur jadi lebih bahagia. Sebaliknya mimpi buruk kerap membuat orang jadi takut dan khawatir. Bahkan sampai terbawa saat bangun. 

Seperti sebuah kejadian nahas yang menimpa seorang pria paruh baya asal Amerika Serikat. Pria bernama Mark M. Dicara itu mimpi rumah yang ditinggalinya dirampok. Mengejutkannya dalam rangka membela diri, ia lantas meraih senapan dan mulai menembak. Siapa sangka, seketika sadar ia justru menembak kakinya sendiri. 

Aksi penembakan ini seketika jadi sorotan masyarakat setempat. Terlebih polisi dan pihak tenaga medis yang menangani kaki pria 62 tahun itu. Pasalnya, kaki pria asal negara bagian Illinois itu mengeluarkan banyak darah yang membuatnya tak bisa berjalan normal.

Kisah mimpi buruk Dicara itu kini sudah tersebar di media setempat. Adu tembak dengan pencuri, pria itu menembaki kakinya hingga membuatnya terbangun. Berikut Liputan6.com merangkum kejadian nyeleneh ini melansir dari New York Post, Rabu (21/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peluru Menembus Kaki Bersarang di Kasur

Mimpi Dirampok
Mimpi Dirampok Saat Tidur, Pria Ini Tak Sadar Tembak Kakinya Sendiri (Sumber: NYP)

Kejadian penembakan secara tak sadar ini berlangsung pada 10 April 2023 lalu. Kala itu Mark M. Dicara ditemukan di rumahnya di Lake Barrington tepat sebelum pukul 10 malam. Luka tembak dan darah mengalir di kaki Dicara. 

Penyelidik diberitahu bahwa Dicara bermimpi bahwa seseorang masuk ke rumahnya, yang terletak sekitar satu jam di barat laut Chicago. Saat pingsan karena teror mimpi di  malam hari, Dicara "mengambil Revolver Magnum .357 miliknya dan menembak siapa yang diyakini sebagai penyusup."

"Ketika dia menembak, dia menembak dirinya sendiri dan tampaknya terbangun dari mimpinya," kata kantor sheriff.

Untungnya, peluru yang dilepaskan dari senjata api menembus kakinya dan masuk ke tempat tidur. Peluru itu tidak melukai siapapun selain Dicara. Dia dibawa ke rumah sakit daerah untuk perawatan luka tembaknya. Menurut petugas, tidak ada perampokan yang terjadi di kediaman Dicara pada saat penembakan.


Berhadapan dengan Hukum Kepemilikan Senjata Api

Mimpi Dirampok
Mimpi Dirampok Saat Tidur, Pria Ini Tak Sadar Tembak Kakinya Sendiri (Sumber: NYP)

Dicara mengeluarkan banyak darah dari lukanya sehingga responden pertama harus menggunakan torniket untuk menghentikan aliran darah, kata kantor sheriff. Namun pria asal Illinois itu kini menghadapi tuntutan pidana atas insiden aneh itu.

“Dicara didakwa memiliki senjata api dengan kartu Identifikasi Pemilik Senjata Api yang dicabut. Ia juga didakwa karena menggunakan senjata api secara sembarangan,” kata kantor sheriff.

Pemilik senjata harus memiliki kartu Identifikasi pemilik senjata api (FOID) di negara bagian Illinois untuk memiliki senjata api atau amunisi secara legal. 

Tidak jelas mengapa FOID Dicara dicabut. Dicara ditangkap berdasarkan surat perintah pada hari Senin. Dia dibebaskan dengan jaminan setelah membukukan obligasi $ 150.000 (Rp 2.2 miliar. Dicara juga  dijadwalkan di pengadilan pada 29 Juni mendatang. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya