12 Baju OOTD Hijab Simple, Stylish dan Mudah Ditiru

Kumpulan ide baju OOTD hijab yang simple dan mudah ditiru, namun tetap stylish dan menarik.

oleh Woro Anjar Verianty diperbarui 13 Sep 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2023, 20:00 WIB
Fashionable menggunakan hijab
Ide Baju OOTD Hijab (unsplash.com/@anotherlovely)

Liputan6.com, Jakarta Tampil gaya dengan baju OOTD hijab telah menjadi tren fashion yang semakin populer dalam komunitas wanita Muslim di seluruh dunia. Baju OOTD hijab adalah cara untuk mengekspresikan gaya pribadi sambil tetap mematuhi nilai-nilai agama dan norma-norma sosial. 

Untungnya saat ini terdapat banyak ide baju OOTD hijab yang simple, stylish, dan mudah ditiru. Dari pilihan jeans kasual hingga setelan monokrom yang elegan, kami akan membahas berbagai pilihan baju OOTD hijab yang cocok untuk berbagai kesempatan. 

Untuk rekomendasi Anda, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (13/9/2023). Kumpulan ide baju OOTD hijab yang simple dan mudah ditiru, namun tetap stylish dan menarik.


1. Jeans dan Atasan Longgar

Baju OOTD Hijab
Baju OOTD Hijab (Sumber: pinterest)

Kombinasikan jeans dengan atasan longgar, seperti kemeja atau blouse, serta sepatu slip-on. Ini simple karena mengandalkan dasar jeans yang nyaman, tetapi tetap terlihat stylish karena potongan longgar dan gaya yang kasual.

2. Maksi Dress

Maksi dress adalah pilihan yang mudah dipakai dan nyaman. Pilih satu dengan warna solid atau motif yang sederhana, tambahkan selendang atau syal, dan selesaikan dengan sandal atau sepatu datar.


3. Celana Kulot dan Kaos Oversize

Baju OOTD Hijab
Baju OOTD Hijab (Sumber: pinterest)

Celana kulot yang longgar dengan kaos oversize adalah pilihan nyaman dan chic. Pastikan warna dan pola yang simpel, dan tambahkan sepatu kets atau sandal.

4. Gamis Berwarna Pastel

Gamis dengan warna pastel selalu terlihat elegan. Pastel adalah tren yang timeless dan mudah dipadu padankan dengan sepatu atau tas berwarna senada.


5. Tunik dan Legging

Baju OOTD Hijab
Baju OOTD Hijab (Sumber: pinterest)

Pilih tunik yang simple dengan potongan yang luas dan padukan dengan legging. Ini adalah tampilan yang mudah dirawat dan sangat cocok untuk aktifitas sehari-hari.

6. Kemeja Denim dan Rok Midi 

Kemeja denim adalah item serbaguna yang bisa dipadukan dengan rok midi. Rok midi memberikan sentuhan feminin pada tampilan, dan kemeja denim memberikan kesan santai.


7. Outerwear dan Pashmina

Baju OOTD Hijab
Baju OOTD Hijab (Sumber: pinterest)

Tambahkan ke dalam tampilan Anda dengan outerwear yang cocok, seperti jaket kulit atau blazer, dan tambahkan pashmina yang senada dengan warna pakaian Anda. Ini akan memberikan sentuhan modis yang sederhana.

8. Kaus Polos dan Celana Culottes

Kaus polos dengan warna netral dan celana culottes yang lebar adalah padanan yang nyaman dan stylish. Ini bisa dikenakan dengan sepatu datar atau heels yang nyaman.


9. Kardigan dan Celana Lebar

Baju OOTD Hijab
Baju OOTD Hijab (Sumber: pinterest)

Kardigan adalah lapisan yang sempurna untuk OOTD hijab. Kenakan dengan celana lebar dan sepatu kasual, dan Anda akan terlihat stylish dalam waktu singkat.

10. Atasan Blus Putih

Blus putih adalah item klasik yang bisa dipadukan dengan rok atau celana apa saja. Ini adalah pilihan simple dan chic yang selalu populer.


11. Blazer dan Celana Katun

Baju OOTD Hijab
Baju OOTD Hijab (Sumber: pinterest)

Blazer memberikan tampilan yang formal dan stylish. Padukan dengan celana katun dan sepatu hak tinggi untuk kesan yang elegan.

12. Kaos Polos dan Rok Plisket

Kenakan kaos polos dengan rok plisket yang lembut. Ini adalah kombinasi yang ringan dan mudah diatur, tetapi tetap terlihat elegan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya