Resep Salmon Goreng Krispi Sambal Bawang, Gurih dan Pedas yang Menggugah Selera

Salmon goreng krispi adalah hidangan yang menyajikan ikan salmon dengan lapisan luar yang renyah dan golden brown, sementara bagian dalamnya tetap lembut dan juicy.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 23 Jul 2024, 17:08 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 17:08 WIB
resep ikan salmon goreng sambal bawang
Gambarlah dalam pikiranmu ikan salmon yang indah berenang dengan lincah di dalam air, menghiasi dasar laut dengan keindahannya.

Liputan6.com, Jakarta Salmon menjadi salah satu makanan yang digemari banyak orang. Bukan hanya karena manfaatnya, namun daging salom juga dianggap begitu lezat. Salmon goreng krispi adalah hidangan yang menyajikan ikan salmon dengan lapisan luar yang renyah dan golden brown, sementara bagian dalamnya tetap lembut dan juicy.

Ditambah dengan sambal bawang yang pedas dan gurih, hidangan ini menawarkan kombinasi rasa yang tak tertandingi. Keunikan salmon goreng krispi ini terletak pada tekstur krispi yang kontras dengan kelembutan ikan salmon, serta sambal bawang yang memberikan sentuhan pedas yang membangkitkan selera.

Membuat salmon goreng krispi sambal bawang di rumah bukan hanya memungkinkan menikmati hidangan restoran berkualitas tinggi, tetapi juga memberikan kesempatan untuk bereksperimen dengan bumbu dan tingkat kepedasan sesuai selera. Terlebih membuat salom goreng krispi sambal bawang terbilang mudah.

Resep ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman, dan pasti akan menjadi hidangan favorit yang membuat semua orang ketagihan. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini cara mudah membuat salmon goreng krispi sambal bawang yang lezat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bahan yang Diperlukan

Ikan berminyak
Ikan salmon. (Foto: Freepik/atlascompany)

Meskipun digoreng, salmon tetap bernutrisi tinggi asalkan cara menggorengnya diperhatikan agar tidak terlalu berminyak. Yuk, coba resep salmon goreng sambal bawang yang lezat ini di rumah! Bahan-bahannya:

- 200 gram ikan salmon

- 2 sendok makan tepung maizena

- 1 sendok makan tepung terigu

- 1 sendok teh garam halus

- Lada bubuk secukupnya

Bahan sambal bawang:

- 3 siung bawang putih

- 5 buah cabai rawit merah

- 3 buah cabai rawit hijau

- Garam secukupnya

- Minyak secukupnya Jangan ragu untuk mencoba resep ini dan nikmati hidangan salmon goreng sambal bawang yang lezat!


Cara Membuat :

sambal cina sambal bawang geprek
Gambaran Menarik Sambal Ayam oleh Sri Widyowati di Shutterstock

Berikut ini langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat salmon goreng krispi sambal bawang:

  1. Bilas atau cuci bersih ikan salmon.
  2. Taburkan garam dan lada secukupnya, ratakan.
  3. Campurkan tepung terigu dan maizena, balurkan ikan salmon dengan cara ditepuk-tepuk agar tepung menempel dengan baik.
  4. Goreng hingga matang dengan minyak panas, gunakan api sedang cenderung besar agar cepat matang tapi bagian dalamnya tetap juicy.
  5. Setelah kulitnya menjadi krispi, angkat dan tiriskan. Ulek kasar bahan sambal bawang, panaskan 2-3 sendok makan minyak, masukkan sambal ulek, aduk sebentar.
  6. Matikan api. Tambahkan garam dan sedikit gula secukupnya, aduk hingga larut. Sajikan ikan salmon goreng di atas nasi, tuangkan sambal bawang di atasnya. Nikmati selagi masih hangat.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya