6 Zodiak Paling Peka, Pandai Melihat Niat Buruk Orang Lain

Ada beberapa zodiak yang memiliki kepekaan luar biasa dalam melihat niat jahat orang lain.

oleh Miranti diperbarui 24 Jul 2024, 12:03 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 12:03 WIB
karir karakter zodiak
Gambaran Karakter Unik Wanita/ Foto oleh Reinaldo Kevin di Unsplash.

Liputan6.com, Jakarta Bukanlah hal yang mengherankan jika terdapat individu yang datang dengan niat buruk, meskipun tidak semua orang memiliki niat seperti itu. Kadang-kadang, Anda harus mengenal seseorang dalam jangka waktu yang lebih lama agar dapat mengetahui apakah mereka memiliki niat yang baik ketika mendekati kita.

Namun, terkadang ada pula yang dengan jelas menunjukkan niat buruknya begitu mendekat. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kepekaan yang sama untuk melihat niat buruk orang lain. Beberapa orang mungkin kurang intuitif dan mudah tertipu karena mereka terlalu optimis terhadap orang lain.

Sementara itu, ada pula yang memiliki kepekaan yang tinggi dalam hal ini. Pengalaman dan kepribadian seseorang dapat mempengaruhi seberapa peka mereka dalam melihat niat buruk orang lain. Jika Anda mencoba mengaitkannya dengan kepribadian dari astrologi, tampaknya terdapat beberapa zodiak ini dikenal sangat peka dalam melihat niat buruk orang lain. Berikut Liputan6.com rangkumkan untuk Anda yang dihimpun dari berbagai sumber tentang enam zodiak paling pekan dan punya intuisi tajam, Rabu (24/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Scorpio (23 Oktober-21 November)

zodiak perempuan
Gambarkanlah seorang karakter perempuan yang menawan dalam ilustrasi/foto yang dibuat oleh freepik - www.freepik.com.

Scorpio kerap kali memiliki intuisi yang begitu tajam, memungkinkannya untuk membaca emosi dan niat orang lain dengan luar biasa. Tak peduli apakah itu kebaikan atau kejahatan yang tersembunyi, mereka mampu melihatnya dengan begitu jelas.

Tidak mengherankan jika Scorpio dianggap sebagai salah satu zodiak paling cerdas dalam mengamati, mampu dengan mudah menangkap ketidaksesuaian dalam sikap atau ucapan seseorang. Scorpio memiliki sensitivitas yang begitu tinggi terhadap energi di sekitarnya, sehingga mereka seringkali mampu merasakan apakah seseorang sedang berat hati atau jujur dalam bertindak. Dengan kemampuan ini, mereka memiliki kepekaan yang luar biasa dalam menilai niat jahat seseorang.


2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

ilustrasi wanita kacamata/credit @unsplash/adolfofelix
ilustrasi wanita kacamata/credit @unsplash/adolfofelix

Cancer memiliki kepekaan perasaan yang begitu dalam, membuatnya menjadi sosok yang intuitif dan sensitif dalam merespon segala hal. Dalam dunia zodiak, Cancer adalah yang paling mampu membaca bahasa non-verbal dengan begitu lihai. Ia dapat menafsirkan mimik wajah, gestur, bahkan bahasa tubuh seseorang dengan sangat tepat.

Tak hanya itu, Cancer juga dilengkapi dengan insting yang kuat. Ia memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mendeteksi niat buruk orang lain. Seakan memiliki radar batin yang selalu siaga, Cancer mampu melihat melalui kedok dan menyelami hati seseorang. Ketajaman indera perasaannya membuatnya mampu menangkap perubahan emosi dengan begitu cepat, bahkan ketika seseorang berusaha menyembunyikannya.

 


3. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

kepribadian zodiak
Gambar seorang wanita yang tampak sangat serius/ Foto oleh Polina Zimmerman dari Pexels.

Aquarius dikenal sebagai zodiak yang mandiri dan terbiasa mengatasi masalahnya sendiri. Ia sangat rasional dan peka terhadap perubahan. Ia seringkali dapat mengetahui niat buruk orang lain hanya dari tatapan mata, cara bicara dan bersikap seseorang.

Ia menggunakan kemampuannya dalam memahami dinamika interpersonal. Aquarius sangat peka terhadap ketidakjujuran dan dapat mengetahui ketika seseorang memiliki niat buruk atau merasakan ada sesuatu yang tidak beres. Kemampuan ini membuatnya ahli dalam membuat keputusan dan berhati-hati dalam bersikap. 


4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

perempuan sedih
Gambar perempuan dengan ekspresi serius, hak cipta oleh K-Angle (Shutterstock), dihadirkan dengan keindahan dan keunikan yang memikat.

Pisces sangat peka terhadap kepalsuan yang mungkin ditunjukkan seseorang di sekitarnya. Ia dikenal sebagai zodiak yang sangat peka dan sensitif. Ia dapat mengetahui niat buruk orang lain dengan menggunakan intuisi dan firasat yang dirasakannya.

Ia akan menaruh curiga dan prasangka ketika seseorang terlihat menunjukkan gerak-gerik aneh. Kemampuan alami ini membuat Pisces cenderung mudah berhati-hati menunjukkan sikap di dekat orang yang baru dikenalnya. Meskipun ia suka menyenangkan orang lain dan membuat mereka nyaman, tapi bukan berarti ia mengabaikan intuisi dan kata hati. 


5. Virgo (23 Agustus - 22 September)

karakter zodiak perempuan bekerja
Gambar perempuan sukses dalam dunia karir/ Foto oleh Napat Seang di Unsplash

Virgo memiliki kepekaan yang luar biasa terhadap ketidakjujuran dan mampu dengan mudah mendeteksi niat buruk seseorang. Kemampuan ini berasal dari rasa curiga dan ketidakpercayaan yang mendalam yang dimiliki Virgo terhadap segala hal. Baginya, bukti konkret dan ilmiah adalah hal yang mutlak diperlukan untuk mempercayai sesuatu.

Bahkan dalam hal mempercayai orang lain, Virgo memiliki kebutuhan untuk melakukan riset dan mendengarkan banyak pendapat orang tentang sikap individu yang dimaksud. Mereka dikenal sebagai zodiak yang sangat analitis dan sangat peka terhadap detail.  Kemampuan ini mereka gunakan untuk menganalisis perilaku orang lain. Jika ada tanda-tanda yang mencurigakan, Virgo akan menjadi lebih berhati-hati dalam berinteraksi dengan orang tersebut. 


6. Sagitarius (22 November-21 Desember)

sagitarius yang suka to the point
sagitarius yang suka to the point//pexels/andrea placiquadio

Sagittarius adalah zodiak yang terbuka dan jujur, namun mereka juga memiliki naluri yang tajam terhadap ketidakjujuran. Mereka dapat merasa tidak nyaman atau curiga jika ada yang tidak beres dengan niat seseorang, dan tidak ragu untuk mengikuti intuisi mereka. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya