4 Trik Cepat Menyamarkan Cheekbone dengan Makeup, Mudah Buat Dicoba

Agar tampilan wajahmu lebih sempurna, gunakanlah panduan sederhana ini untuk menyembunyikan high cheekbone dengan makeup.

oleh Miranti diperbarui 06 Agu 2024, 11:23 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 11:23 WIB
Bronzer
Salah satu teknik untuk menyembunyikan high cheekbone adalah dengan menggunakan bronzer. (Foto: Freepik)

Liputan6.com, Jakarta Tulang pipi yang lebih tinggi pada wajah disebut sebagai high cheekbone. High cheekbone terbentuk oleh zygomatic bone, yang merupakan bagian dari tulang wajah. Meskipun memiliki keindahan tersendiri, tidak semua orang menyukai memiliki high cheekbone.

Jika kamu tidak ingin menonjolkan tulang pipi yang tinggi, kamu dapat menyembunyikannya dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknik makeup yang tepat, seperti contouring, bronzer, dan highlighter.

Artikel ini akan membahas tentang tips-tips untuk menyembunyikan high cheekbone pada wajah menggunakan makeup. Berikut selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (6/8/2024):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Contouring

Contouring
Salah satu cara untuk menyamarkan high cheekbone adalah dengan menggunakan teknik contouring. (Foto: Pinterest/Nordstrom)

Contouring adalah teknik riasan yang menggunakan corak terang dan gelap untuk membentuk wajah. Pilih warna contour yang lebih gelap dari warna wajah untuk menyembunyikan high cheekbone. Aplikasikan warna contour gelap pada cekungan pipi, tepat di bawah tulang pipi.

Lalu padukan contour dengan baik agar terlihat alami. Jangan ragu untuk Anda mencoba berbagai teknik contouring dan warna kosmetik deni mencapai efek yang diinginkan pada high cheekbone kamu.


2. Bronzer

ilustrasi produk kecantikan - makeup
ilustrasi produk kecantikan - makeup (unsplash.com/ Jake)

Bronzer dapat digunakan untuk membantu menciptakan ilusi wajah lebih bulat. Anda dapat memilih warna bronzer yang lebih gelap dari pada wajah. Oleskan bronzer pada bagian tulang pipi menggunakan angled brush. Ratakan bronzer hingga memberikan kesan sehat dan menyembunyikan bagian high cheekbone yang tidak diinginkan pada wajah.


3. Highlighter

Highlighter
Foto: Freepik menunjukkan penambahan highlighter untuk menyembunyikan high cheekbone pada wajah.

Pilih warna highlighter yang lebih terang dari wajah Sahabat Fimela untuk mengalihkan perhatian dari tulang pipi yang tinggi. Kamu bisa mengoleskan highlighter pada bagian atas tulang pipi, tepat di atas garis contour menggunakan brush atau jari tangan. Setelah itu, ratakan highlighter pada tulang pipi sampai kamu mendapatkan tampilan yang sesuai dengan keinginanmu.


4. Pemilihan Blush yang Tepat

Pengganti Blush On Cream
Ilustrasi Penggunaan Blush On Credit: freepik.com

Gunakan blush dengan warna yang lebih gelap atau netral di bagian bawah tulang pipi. Hal ini dapat membantu mengurangi penonjolan tulang pipi yang tinggi. Hindari penggunaan blush terlalu dekat dengan mata karena dapat memperjelas tulang pipi yang tinggi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya