6 Zodiak yang Hatinya Paling Rapuh Saat Menghadapi Tekanan Hidup, Tegar di Balik Tangisan

Terdapat beberapa zodiak yang dianggap paling rapuh dalam menghadapi tekanan hidup.

oleh Miranti diperbarui 31 Agu 2024, 10:27 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 10:27 WIB
perempuan sedih ghosting putus cinta
ilustrasi sedih/photo created by freepik - www.freepik.com

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu memiliki tingkat kerapuhan mental yang berbeda-beda. Ada orang yang mampu tegar menghadapi tantangan hidup seberat apa pun, sementara ada juga yang mudah rapuh di bawah tekanan yang datang tak berkesudahan.

Kerapuhan mental seseorang biasanya sering kali dipengaruhi oleh kondisi fisik dan emosionalnya pada saat tertentu. Bahkan, orang yang biasanya kuat dan tegar pun bisa menjadi lemah di momen-momen tertentu.

Namun, jika melihat dari sudut pandang astrologi, kamu bisa mencoba menebak zodiak mana saja yang cenderung paling rapuh dalam menghadapi tekanan hidup. Berikut ini adalah enam zodiak yang dianggap paling rapuh dalam menghadapi tekanan hidup sebagaimana telah dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Sabtu (31/8/2024):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Pisces (19 Februari-20 Maret)

zodiak
ilustrasi zodiak/copyright unsplash/Joshua Chun

Pisces dikenal sebagai zodiak yang sangat sensitif dan emosional. Mereka merasakan emosi dengan intensitas yang lebih tinggi dibandingkan zodiak lain. Pisces cenderung merespons segala sesuatu dengan perasaan terlebih dahulu daripada logika.

Mereka mudah menyerap energi di sekitarnya, sehingga ketika menghadapi tekanan, mereka sering merasa kewalahan dan tenggelam dalam emosi negatif. Pisces membutuhkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya agar tidak terlalu fokus pada tekanan eksternal.


2. Cancer (21 Juni-22 Juli)

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by ngọc chung on Unsplash

Kerapuhan hati Cancer berasal dari kepekaannya yang tinggi. Mereka sangat sensitif dan empatik, serta cenderung merespons segala sesuatu dengan perasaan. Cancer mudah menangis dan mengeluh ketika tekanan hidup datang bertubi-tubi. Meskipun tidak ada yang salah dengan respons tersebut, mereka bisa merasa sangat hancur jika tidak ada dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

Cancer sering menyimpan perasaan dan tidak ingin membebani orang lain dengan masalahnya. Akibatnya, mereka bisa merasa stres dan tertekan lebih dalam. Cancer perlu belajar untuk lebih terbuka agar tidak terbebani oleh perasaan mereka sendiri.


3. Virgo (23 Agustus-22 September)

Mimpi - Vania
Ilustrasi Perempuan Sedih/https://www.freepik.com/freepik 

Di balik penampilan yang tegar dan kokoh, Virgo sebenarnya menyimpan hati yang rapuh. Mereka ingin segala sesuatunya berjalan sempurna dan tidak ingin orang lain mengetahui sisi lemah mereka. Namun, tekanan hidup bisa sangat mempengaruhi sisi emosional Virgo yang rentan

. Ada hari-hari di mana mereka merasa uring-uringan, menjadi pendiam, atau menangis diam-diam sebagai cara melepaskan emosi. Virgo perlu belajar menerima bahwa tidak ada yang sempurna dan mencoba bersikap lebih realistis serta santai.


4. Libra (23 September-22 Oktober)

patah hati merenung galau berpikir
ilustrasi perempuan sedih/Photo by Toàn Văn/Pexels

Libra bisa sangat rapuh terutama ketika prinsip hidup mereka diganggu oleh orang lain. Mereka mencari keseimbangan dan harmoni dalam segala hal, dan sudah menemukan titik keseimbangan dengan aturan dan keyakinan yang mereka bangun. Ketika tekanan hidup mengganggu keseimbangan ini, Libra bisa merasa sangat tidak nyaman dan stres.

Mereka cenderung rapuh ketika berusaha menyenangkan semua orang tetapi tidak dihargai. Libra perlu belajar menetapkan batasan dan tidak takut mengatakan tidak dalam situasi yang diperlukan.


5. Scorpio (23 Oktober-21 November)

arti mimpi eskpresi sedih galau marah
ilustrasi perempuan rambut pink/Photo by Pixabay

Scorpio cenderung rapuh dalam menghadapi tekanan hidup karena mereka terbiasa menyimpan segala masalah dan perasaan sendiri. Akibatnya, mereka sering mengalami gejolak emosi yang mendalam dan bisa merasa sangat tertekan ketika menghadapi situasi yang tidak terkendali.

Scorpio perlu belajar melepaskan kontrol dan menerima bahwa tidak semua hal bisa dikendalikan. Teknik manajemen stres seperti meditasi, menjauh sejenak dari kesibukan, atau terapi bisa sangat membantu mereka mengatasi kerapuhan mental dalam menghadapi tekanan hidup.


6. Aquarius

Ilustrasi stres, kecewa, sedih
Ilustrasi stres, kecewa, sedih. (Image by jcomp on Freepik)

Meskipun Aquarius dikenal sebagai zodiak yang inovatif dan independen, mereka dapat menjadi sangat rentan terhadap tekanan emosional ketika rencana mereka tidak berjalan seperti yang diharapkan. Sifat mereka yang sering kali terasing dan terputus dari realitas sosial membuat mereka kesulitan dalam menghadapi tekanan, menyebabkan mereka mungkin tampak lebih rapuh atau mudah tersinggung dalam situasi yang menekan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya