Dewi Sandra Saat Ditanya Tentang Anak: Punya Anak Bukan Perkara yang Mudah

Dewi Sandra menekankan bahwa memiliki anak bukanlah hal yang mudah.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 25 Sep 2024, 19:12 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 19:12 WIB
6 Potret Lawas Dewi Sandra di Awal Berhijab, Ubah Penampilan Usai Menikah Lagi
Foto Lama Dewi Sandra Saat Baru Mengenakan Hijab. (Sumber: Instagram/dewisandra.lovers)

Liputan6.com, Jakarta Dewi Sandra telah menjalani pernikahan hampir 13 tahun dengan Agus Rahman, namun hingga kini mereka belum dikaruniai anak. Kondisi ini sering menjadi bahan pertanyaan dari beberapa orang dan netizen.

Seperti dalam suatu kesempatan, Dewi Sandra mendapat pertanyaan mengenai anak. Hal ini terlihat dalam sebuah video yang ditayangkan di Intens Investigasi dan kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram.

Menanggapi hal tersebut, Dewi Sandra menekankan bahwa memiliki anak bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, tanggung jawab tidak berhenti hanya dengan mendapatkan momongan, baik melalui proses alami maupun program kehamilan.

"Punya anak itu enggak segampang yang kita kira, gitu," ujar Dewi Sandra yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (25/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anak adalah Amanah

Artis pakai gamis
Gamis polos bisa tampil menawan jika dipadukan dengan hijab yang elegan dan serasi. Dewi Sandra terlihat mempesona mengenakan gamis biru laut polos, dipadukan dengan hijab panjang berwarna merah muda dengan motif bunga yang cantik. [Foto: Instagram/dewisandra]

Dewi Sandra menyatakan bahwa anak adalah amanah yang sangat besar. Oleh karena itu, orang tua memiliki tanggung jawab penuh atas segala hal yang berkaitan dengan anak setelah ia lahir, termasuk pendidikan dan aspek lainnya.

"Anak itu adalah amanah yang sangat besar. Mungkin Allah tahu aku belum siap menjaga anak, aku akan dihisab oleh anak ini jika aku tidak bisa mendidik dan merawatnya. Jika aku salah dalam mengajarkannya, aku yang lebih bertanggung jawab," ujarnya.


Tak Lebih Tahu

Dewi Sandra
Dewi Sandra mengenakan hijab berwarna pastel. (Sumber: Instagram/@dewisandra/https://www.instagram.com/p/CCdYANwF50k/Dyra Daniera)

Dewi Sandra menyatakan bahwa sebagai manusia, ia tidak lebih mengetahui segala sesuatu dibandingkan Allah SWT. Oleh karena itu, ia menyerahkan sepenuhnya urusan momongan kepada kehendak Yang Maha Kuasa.

"Ini adalah keputusan yang aku ambil karena aku percaya bahwa Allah lebih memahami diriku daripada aku sendiri," ungkapnya.


Tahu Diri dan Bersyukur

6 Potret Lawas Dewi Sandra dan Suami di Awal Pernikahan, 13 Tahun Selalu Harmonis
Foto Lama Dewi Sandra dan Suami di Awal Pernikahan. (Sumber: Instagram/dewisandra)

Dewi Sandra menekankan bahwa sebagai manusia, kita harus bisa memahami dan menerima kehendak-Nya. Saat belum diberikan rezeki, kita harus sabar, dan bersyukur ketika mendapatkannya.

"Sebagai manusia, kita harus tahu diri. Jika Allah memberi, kita bersyukur. Jika tidak, kita juga harus bersyukur karena Allah pasti memiliki alasan. Itu saja," jelasnya.


Tuai Perhatian

Dewi Sandra
Dewi tampil dengan wajah alami tanpa makeup berlebihan, tetap bercahaya dan terlihat awet muda. [@ollaramlan]

Pernyataan Dewi Sandra ini menarik perhatian netizen. Mayoritas dari mereka memuji jawaban yang diberikan olehnya kepada publik.

"Jawaban yang cerdas, mba.. setiap perempuan sempurna dengan caranya sendiri," tulis seorang netizen di kolom komentar.

"Ya namanya juga belum punya keturunan.. mau bagaimana lagi," tambah yang lain.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya